Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

- Minggu, September 10, 2017

Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

 

Snorkling kini menjadi satu dari sekian banyaknya olah raga air yng digemari oleh tidak sedikit wisatawan di Indonesia, tidak jarang orang-orang Perlu merogok kocek dalam bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan wisata serta olah raga air ini. Selain membeli alat yng cukup tidak murah yang dengannya kelengkapannya, orang-orang pun siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk pergi jauh sampai-sampai pelosok demi memperoleh area snorkling yng cantik serta indah. Snorkling selain mampu menikmati cantiknya alam bawah laut yang dengannya flora fauna nya, snorkling mempunyai sensasi yng luar biasa menyenangkan. Kini olah raga snorkling yng dulu cuma mampu di lakukan di air laut bisa pula di lakukan di air tawar.
Snorkling air tawar ini daoat di lakukan di desa Ponggok, tepatnya di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa tengah, nama tempatnya yakni Umbul Ponggok. Umbul Ponggok adalah sebuah mata air yng berupa kolam yng cukup besar yang dengannya tidak lebih lebih panjang 75 meter serta lebar 40 meter, kedalaman kolam pun antara 2-3 meter. Umbul Ponggok mempunyai air yng Amat jernih lantaran berasal dari mata air tanah yng masih terus memancar deras hingga era ini. Lantaran jernihnya air disini menjadikan bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat aneka ikan di bawah air, selain itu kini pula dijadikan area bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto di bawah air.
Umbul Ponggok memanglah tak menyediakan pemandangan bawah laut, akan tetapi beberapa ikan memanglah dipelihara di Umbul Ponggok yakni nila, gurami, ikan koi, bawal, dll. Bagi pengunjung tak butuh khawatir akan adanya bau amis lantaran adanya ikan-ikan yang telah di sebutkan lantaran air selalu berubah yang dengannya yng baru lantaran mata air yng deras, setiap era selalu rubah air serta mengalir ke kali di seputaran desa. Pendapat dari pengurus Umbul Ponggok hampir setiap harinya pengunjung selalu datang serta ramai walau hari biasa, rata-rata pengunjung sekitar 600 orang per hari.

Fasilitas Umbul Ponggok Fasilitas di Umbul Ponggok yakni kursi meja bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk, persewaan alat snorkling, kolam anak, warung makam berderet menyajikan makanan yng sesuai dikantong, persewaan kamera foto underwater, persewaan aksesori foto (sepeda, laptop, becak, motor, dll), kamar mandi yng tidak sedikit, loker bagi atau bisa juga dikatakan untuk menitipkan barang bawaan kita.
Rute ke Umbul Ponggok
Dari Solo rute terdekatnya merupakan melalui jalan raya Solo-Yogyakarta. Era melewati Klaten berhentilah di Terminal Penggung. Terminal ini berada pada persimpangan lampu merah yng menuju ke Desa Ponggok. Dari sini ambilah arah ke kiri serta ikuti jalan sampai-sampai bertemu yang dengannya Markas Koramil yng ada di sebelah kiri jalan pada pertigaan. Dari pertigaan yang telah di sebutkan ambil arah kanan, ikuti jalan serta Umbul Ponggok telah terlihat.
Bila dari Yogyakarta, rutenya merupakan melalu jalan raya Yogyakarta-Solo. Sesudah melewati Klaten, Kamu akan menemukan Terminal Penggung. Dari terminal belok kiri serta ikuti jalan sampai-sampai Kamu menemukan papan petunjuk arah jurusan Cokro-Solo-Boyolali. Ikuti arah yang telah di sebutkan sampai-sampai sekitar tiga kilometer jauhnya serta Kamu akan menemukan lokasi Umbul Ponggok yng terdapat atau terletak di sebelah kiri jalan. Lama perjalanannnya sekitar satu 1/2 jam perjalanan.

Jam Buka Umbul Ponggok Umbul Ponggok buka sehari-hari buka mulai pukul 07.00 hingga jam 17.00 WIB
Biaya Tiket Masuk Biaya tiket masuk Rp 8.000 per orang serta persewaan rompi pelampung dan kacamata Rp 12.000



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah