Kuliner Bandung - Bubur Ayam Pak H. Amid

- Minggu, Februari 05, 2017

Kuliner Bandung - Bubur Ayam Pak H. Amid

 

Wisata Masakan Indonesia #396
Masakan Bandung
BUBUR AYAM PAK H. AMID (PAJAJARAN)
Jl. Pajajaran No. 105, Bandung
Telp: 022 – 6020864
Bubur ayam di kota Bandung punya tanda khas yng berbeda yang dengannya bubur ayam di kebanykan kota lain-lainnya. Buburnya cenderung telah gurih yang dengannya aroma kaldu ayam yng menarik hati tanpa dibubuhi apapun, sedangkan bubur ayam di kota lain sang bubur akan diberi guyuran "kuah" kuning yng memberikan aroma gurih pada sajian bubur ayamnya. "Topping" di bubur ayam Bandung pun lebih meriah umumnya, di porsi lengkap nya selain suwiran ayam, kacang serta taburan seledri, kita pula mampu menemukan potongan cakue, ati ampela serta telur rebus. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih bubur ayam Bandung yng enak, patokan saya cukup dua: gurihnya bubur ayam serta kelengkapan "topping"-nya.
Yang dengannya patokan itu pula saya menjadikan Bubur Ayam Pak H Amid menjdai satu dari sekian banyaknya penjaja bubur ayam favorit di kota kembang ini. Terkenal pula yang dengannya sebutan Bubur Ayam Pajajaran, saya mulai mengenal bubur ayam ini waktu zaman kuliah serta langsung jatuh cinta pada suapan pertama. Di tempat ini dia saya pertama kali merasakan sajian telur mentah/1/2 matang disajikan di dalam bubur yag panas. Buburnya yng gurih malah membuat pecinta kecap semisal saya terasa ragu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membubuhkannya di atas mangkok, lantaran takut menodai rasa aslinya. Toppingnya pun berlimpah, kalau kita pesan porsi bubur ayam spesial, maka kita akan memperoleh sajian yng lengkap di atas bubur ayam: suwiran ayam, cakue, ati ampela, bawang goreng, seledri serta pula telur rebus. Satu porsi Bubur ayam spesial mampu kita nikmati yang dengannya harga Rp. 16.000, menu yng paling tidak murah di tempat ini.
Bubur Ayam Pak H Amid berjualan di Jl Pajajaran - Bandung sejak 1982. Dahulu lokasinya tak jauh dari GOR Pajajaran Serta telah lima tahun yang terakhir, sejak tahun 2011, menempati tempatnya yng baru masih di ruas jalan yng percis, tepatnya di Jl Pajajaran No 105. Tepat di pertigaan yang dengannya Jl. Arjuna ataupun seberang kantor Samsat. Jam buka dari bubur ayam ini pula Amat panjang, mulai dari jam 6 pagi, hingga jam 8 malam. Jadi kita mampu menikmati Bubur Ayam tak cuma menjdai menu sarapan saja namun pula menjdai menu makan siang serta makan malam. Ataupun mungkin pula menjdai cemilan sore. Kalau anda makan bubur ayam umumnya jam berapa?
Peta serta Alamat Bubur Ayam Pak H. Amid (Pajajaran):
Jl. Pajajaran No. 105 (pertigaan yang dengannya Jl. Arjuna), Bandung
Koordinat GPS: -6.90706, 107.59308

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Bubur Ayam Pak H. Amid

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Bubur Ayam Pak H. Amid