Ini Dia Arti Dibalik Warna Paspor di Seluruh Dunia

- Minggu, Februari 05, 2017

Ini Dia Arti Dibalik Warna Paspor di Seluruh Dunia

 
Disaat ingin liburan ke luar negeri, tiket pesawat murah yng telah Kamu dapatkan jauh – jauh hari tak akan ada gunanya tanpa Kamu mempunyai paspor yng masih berlaku. Ya, paspor memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya syarat mutlak disaat Kamu ingin masuk ke negara lain. Dokumen perjalanan yng satu ini berfungsi menjdai identitas Kamu selama di luar negeri, menjadikan bagi Kamu yng doyan liburan ke luar negeri mau tidak mau Perlu mempunyai paspor yng masih berlaku. Berbicara soal paspor, andai Kamu perhatikan, paspor Indonesia mempergunakan warna hijau pada covernya. Negara – negara lain di dunia tidak sedikit pula yng mempergunakan warna hijau pada paspornya, akan tetapi pula ada warna – warna lain yng dipakai, semisal merah, biru serta hitam. Kenapa demikian?
Bersumber dari laman Business Insider, pendapat dari Hrant Boghossian, Vice President of Marketing dari Passport Index mengatakan bahwasanya warna paspor dunia memanglah terdiri dari empat warna utama, yakni hijau, biru, merah serta hitam. Akan tetapi walau demikian, setiap negara mempunyai nuansa yng berbeda dari paspor negara lain-lainnya walau mempunyai warna dasar yng percis. Organisasi penerbangan sipil dunia (International Civil Aviation Organization / ICAO) pula sudah menerbitkan pedoman pembuatan paspor, akan tetapi pemerintah di setiap negara bebas memilih desain serta warna paspor negaranya. Pemakaian warna yng berbeda pada cover paspor dilandasi tidak sedikit hal, misalnya semisal lantaran alasan geografis, agama serta kepercayaan dan sejarah politik suatu negara. Yang akan di sajikan kali ini ada penjelasan singkat mengenai masing – masing warna paspor yng dipakai negara – negara di dunia.
1. Hijau Warna hijau Suka dikaitkan yang dengannya agama Islam lantaran hijau diyakini menjdai warna kesukaan Nabi Muhammad serta simbol alam serta ke hidup-an. Negara yng memakai hijau pada paspornya biasanya merupakan negara yng mempunyai penduduk mayoritas muslim serta Timur Tengah, semisal Indonesia, Arab Saudi, Maroko, Iran, Afghanistan, Pakistan serta beberapa negara Afrika yng tergabung dalam Masyarakat Ekonomi Negara Afrika Barat (ECOWAS), yakni Pantai Gading, Nigeria, Senegal, Niger, Burkina Faso serta lain-lainnya. Akan tetapi ada pula negara bukan mayoritas Islam yng memakai warna hijua, yakni Taiwan serta Korea Selatan.
2. Biru Penggunaan warna biru pada paspor mampu dilandasi tidak sedikit alasan, semisal negara-negara anggota masyarakat karibia (the Caribbean Community and Common Market / CARICOM) yng mempergunakan warna biru mengingat keadaan geografis orang-orang yng berada di tengah laut / samudera. Biru pula dimaknai yang dengannya simbolisasi ‘dunia baru’. Negara di Amerika Utara serta Amerika Selatan, semisal Venezuela, Brazil, Uruguay serta Argentina pula mempergunakan biru pada paspornya.
3. Merah Paspor berwarna merah mampu dilandasi tidak sedikit hal, semisal haluan politik, karakteristik masyarakat sampai-sampai sejarah suatu negara. Warna merah Suka diasosiasikan menjdai lambang komunis, semisal yng dipakai oleh Cina, Rumania, Polandia, Slovenia, Serbia, Georgia serta Latvia. Akan tetapi ada pula yng memakai merah lantaran adalah warna bendera nasional orang-orang serta, semisal Swiss. Bagi negara Nordik lain-lainnya merah pula dipakai pada paspor mengingat warna yang telah di sebutkan Amat ternama era masa Viking berjaya. Beberapa negara Uni Eropa ada yng memakai paspor berwarna burgundy. Turki pula mempergunakan warna burgundy yang dengannya harapan mampu bergabung yang dengannya Uni Eropa.
4. Hitam Paspor berwarna hitam adalah paspor yng paling langka. Tak bermaksud bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyinggung warna kulit ataupun ras tertentu, akan tetapi ada lho negara yng mempergunakan cover paspor berwarna hitam. Negara yang telah di sebutkan merupakan Republik Kongo, Gabon, Malawi, Angola, Zambia, Sudan serta Botswana. Akan tetapi ada pula negara lain yng memilih paspor berwarna hitam yng didasarkan pada kepraktisan pilihan warna, yakni Meksiko, India, Selandia Baru, Palestina serta Kroasia.
Akan tetapi ada tidak sedikit negara lain yng mempergunakan warna lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk paspor orang-orang, tidak cuma terpaku pada empat warna umum diatas. Oleh lantaran itu, yuk segera buat paspor! Proses buatnya gampang serta murah lho! Andai paspor telah ditangan, Kamu pun mampu leluasa berburu tiket pesawat promo agar mampu jalan – jalan hemat keluar negeri.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Ini Dia Arti Dibalik Warna Paspor di Seluruh Dunia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia Arti Dibalik Warna Paspor di Seluruh Dunia