Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap

- Senin, April 03, 2017

Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap

 
Cilacap adalah satu dari sekian banyaknya wilayah yng pula sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang dengannya luas wilayah terluas serta mempunyai kecamatan terbanyak dalam satu karesidenan Banyumas. Cilacap mungkin masih asing ditelinga para wisatawan luar provinsi Jawa Tengah, apalagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah luar pulau jawa. Akan tetapi andai mendengar pulau Nusakambangan mungkin tidak sedikit yng telah paham, lantaran nusakambangan adalah satu dari sekian banyaknya pulau yng terkenal, malah sampai-sampai ke luar negeri. Serta nusakambangan ini dia salah satunya kedalam wilayah kabupaten Cilacap.
Selain pulau Nusakambangan yng terkenal, Cilacap pula mempunyai macam-macam destinasi wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi. Letak geografis dari Cilacap ini sendiri, memanglah terdapat atau terletak didaerah pesisir pantai selatan, maka destinasi wisata pantai, akan tidak sedikit terdapat di Cilacap. Selain itu, perpaduan budaya sunda serta jawa adalah sala sh satu keunikan yng mampu kamu jumpai di wilayah Cilacap, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk wilayah perbatasannya. Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa rujukan destinasi wisata menarik serta ternama yng ada di Cilacap.
Destinasi Wisata Menarik Serta Ternama Di Cilacap
Sumber google

1. Pantai Teluk Penyu Pantai yng satu ini, adalah pantai yng terdapat atau terletak di pusat kota Cilacap, serta menjadi satu dari sekian banyaknya pusat hiburan para penduduk cilacap, malah luar Cilacap. Ombak yng ada disekitar pantai yang dengannya pasir berwarna hitam kecoklatan ini, memanglah terbilang Amat besar, lantaran berbatasan langsung yang dengannya samudra hindia. Maka dati itu, disepanjang areal pantai ini, dibangun pemecah ombak, yng pula mempunyai pemandangan pulau Nusakambangan persis di seberang pantai ini.
2. Kampung laut Di Cilacap pula terdapat sebuah perkampungan yng adalah satu dari sekian banyaknya perkampungan penduduk lokal yng hidup dari hasil laut. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke kampung laut ini sendiri, kamu mampu melewati nusakambangan serta menyusuri hutan bakau yng ada disekitarnya. Selain itu, kampung laut ini sendiri adalah satu dari sekian banyaknya pusat masakan hasil laut yng menjadi tanda khas dari daerah Cilacap, semisal lobster, kepiting, dll.
3. Benteng pendem Tak jauh dari Pantai Teluk Penyu, tepatnya cuma sepelemparan batu saja, terdapat destinasi wisata sejarah yng pula ramai dikunjungi para wisatawan, yakni Benteng Pendem. Benteng peninggalan Belanda ini, adalah satu dari sekian banyaknya benteng yng dulunya dipakai menjdai alat pertahanan kolonial Belanda, yng mempunyai sekitar 60 barak, ruang tembak, serta tempat lain-lainnya. Selain itu, terdapat beragam fasilitas menarik lain-lainnya, yng mampu kamu jumpai di area benteng pendem ini.
4. Pantai Indah Widarapayung Pada tahun 2006 silam, pantai Widarapayung ini, pernah menjadi tempat imbasan gelombang Tsunami, akan tetapi era ini, pantai Widarapayung ini telah dibenahi, serta pula dikondisikan kembali menjdai destinasi wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi. Pantai yng berada di Kecamatan Binangun ini, adalah pantai yng mempunyai karakteristik landai, yang dengannya dipagari pohon kelapa yng akan membuat pemandangan pantai ini makin indah.
5. Pulau nusakambangan Pulau yng menjadi satu dari sekian banyaknya landmark nya Cilacap ini, adalah pulau yng sebagian wilayahnya menjadi satu dari sekian banyaknya tempat Lembaga Pemsyarakatan, akan tetapi disebagian sisi lain pulau ini, pula terdapat destinasi wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi, semisal pantai pasir putih, pantai karang bolong, dll. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke Pulau ini, kamu mampu menyebrang melalui dermaga Wijayapura, ataupun mampu langsung dari pantai Teluk Penyu.
Itulah beberapa rekomendasi serta rujukan tempat wisata yng menarik serta ternama yng ada di Cilacap. Mudah-mudahan mampu memberikan manfaat menjdai rujukan dan rekomendasi tempat wisata bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu kunjungi.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Destinasi Wisata Menarik Dan Populer Di Cilacap