Warung Bubur Mak Tempek Blondo Magelang

- Rabu, Februari 01, 2017

Warung Bubur Mak Tempek Blondo Magelang

 
Bubur menjadi makanan yng tidak sedikit digemari oleh tidak sedikit orang, tidak cuma itu bubur bagi orang yng telah agak tua mempunyai nilai history tersendiri. Kenapa saya menyebutnya history? Lantaran jaman dulu bubur menjadi menu andalan tidak sedikit keluarga, waktu itu beras dijual yang dengannya harga yng tidak murah serta disaat dimasak bubur menghasilkan tidak sedikit menjadikan bisa dinikmati oleh sekeluarga besar menjadikan mempunyai nilay history bagi tidak sedikit orang.
Bubur Mak Tempek ini mempunyai khas tersendiri di antaranya yakni pada biasanya bubur dijual pada siang hari, akan tetapi beda yang dengannya bubur yng ini, bubur Mak Tempek ini berjualan pada malam hari. Bubuk Mak Tempek mulai buka pukul 20.30 terdapat atau terletak di pertigaan blondo ke kiri dari arah jogja, kelak 20m kanan jalan telah ada warung jualan.
Warung Mak Tempek bagi kebanykan orang terdengar aneh, lantaran mempunyai arti yng tidak banyak negatif (saru). Saya bertanya kepada sahabat yng memanglah asli Magelang apa sebetulnya arti dari nama warung ini, sebenarnya awal mulanya bubur ini memanglah buka malam hari, dikarenakan malam hari mulanya pelanggan merupakan Wanita Tuna Susila yng memanglah orang-orang selalu keluar malam hari. Yang dengannya alasan demikian maka diberi nama Warung Mak Tempek
Kini yang dengannya nama yng unik ini Warung Mak Tempek mempunyai pelanggan kelas menengah keatas. Kita memanglah menikmati makanandi pinggir jalan tidak jarang di trotoar jalan, akan tetapi mempunyai sensari yng lain dari umumnya kita menikmati makanan di warung makan. Warung Mak Tempek ini buka mulai pukul 22.30 hingga habis, tidak jarang warung ini buka hingga subuh malah pagi.
Menu Makanan di Warung Mak Tempek ini sebetulnya menjual menu rumahan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menu utamanya umumnya bisa memilih Nasi ataupun Bubur. Bubur menjadi menu special disini lantaran bubur yng dijual Amat gurih serta lezat, tidak jarang jam 11.30 bubur telah habis. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lauk serta sayurnya yng dijual merupakan menu rumahan semisal oseng-oseng kikil, oseng-oseng tempe, opor ayam kampung, opor tahu tempe, telur masak semur, sayur terong, sayur lodeh serta masih tidak sedikit lagi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minuman sebetulnya tergolong biasa saja, minuman yng tersedia antara lain : teh, jeruk, kopi, jahe, coffemix, dll. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelanggan yng gemar minuman dingin, khusus di Bubur Mak Tempek tak tersedia es batu jadi Perlu minum Anget.
Bagi saya yng Amat special yakni mendoannya, hingga era saya ingin makan mendoan Perlu menunggu di depan wajan penggorengan agar kebagian lantaran tidak sedikit pelanggan lain yng pula menunggu di depan wajan. Tidak jarang di depan wajan saya menunggu cuma pendapat 5 buah mendoan Anget, kalau kita menunggu diantar mampu makanan telah habis tempe mendoan belum tentu datang. Malam itu saya datang bersama yang dengannya teman-teman kompas sekitar 7 orang. Kami cuma makan biasa tanpa mempergunakan lauk ayam kampung, serta saya kaget era membayar habis 50.000 rupiah yang dengannya 12 tempe mendoan Anget. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk 7 orang menu makanan disini tegolong murah serta nikmat, menu simpel akan tetapi mempunyai cita rasa yng enak. Buat anda sekalian yng melewati daerah borobudur malam hari silahkan mampir serta nikmati Bubuk Mak Tempek dijamin uenaaakkk
Saya bersama Mas Arbain Rambey era menikmati Bubur Mak Tempek



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Warung Bubur Mak Tempek Blondo Magelang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Warung Bubur Mak Tempek Blondo Magelang