Kuliner 94 - Tahu Tauhid Lembang, Bandung

- Selasa, Oktober 10, 2017

Kuliner 94 - Tahu Tauhid Lembang, Bandung

 
Tahu Tauhid
Jl. Cijeruk 113 Lembang
Jl. Sesko-AU No.20 Lembang
Telp.: 022-2784749
Tahu buatan kota Bandung emang beda. Kelembutan, kekenyalan,rasanya serta yng penting harganya susah didapati tandingannya, lebih-lebih di Kota Bogor. Tak heran setiap pulang dari Bandung, satu dari sekian banyaknya pilihan oleh-oleh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mertua merupakan tahu bandung langganan ibu saya yng pedagangnya rajin menyambangi rumah ortu saya yang dengannya sepeda motor. Nah, ibu saya sempet bilang kalo mau lebih enak lagi cobain Tahu Tauhid yng mampu dibeli di Lembang (jauh aja sih dari rumah). Akhirnya dapet pula peluang buat jalan ke Lembang sekalian mampir bagi atau bisa juga dikatakan untuk belanja Tahu Tauhid ini.
Masuk ke tokonya, terdapat beberapa kios. Ada restonya, ada yng jual oleh-oleh khas bandung, ada yng jual makanan pula lotek etc, serta akhirnya saya menemukan satu kios yng jualan tahu. Tadinya sempet ragu, apa bener ini tempat tahu yng legendaris ini? Koq sepi? Pertanyaan saya terjawab disaat saya masih memilih paket yng akan dibeli; ibu-ibu, bapak-bapak=, remaja serta sebagainya silih berubah langsung memesan tahu sementara saya masih bengong hehehe. Tahu Tauhid yng masih mentah ini dijual dalam banyak sekali paket (klik gambar menu diatas agar bisa lebih terperinci), mulai dari yng isi 10 biji yang dengannya harga 5000perak hingga tahu box besar isi 50biji yang dengannya harga Rp.27.500 aja.
Sampe rumah langsung istri saya yang dengannya sigap menggoreng tahu ini serta tentunya menyiapkan sambal kecap rawit serta tomat kesukaan saya. Disaat dicoba, sebenarnya memanglah terasa bedanya tahu tauhid ini, teksturnya yng lembut serta tingkat keasinannya pas banget. Serta ini pula dirasakan percis oleh seluruh penghuni kediaman kami di Bogor, pantes ya orang ketagihan hehehe. Serta paket 50 biji tahu yng saya bawa segera menghilang dalam hitungan 3-4 hari, ludes tidak bersisa.
So, buat yng lagi maen ke Bandung atawa ke Lembang, mampu mampir ke Tahu Tauhid. Saya waktu itu mampir ke toko yng di jalan Sesko AU, jadi kalo dari arah lembang mau balik ke Bandung, sesudah Pasar Lembang, ketemu perempatan masih lurus terus (kalo balik ke Bandung belok kanan), kira-kira 50m dari situ di sebelah kanan jalan tampak plang toko Tahu Tauhid. Katanya sih denger-denger saat ini telah mampu delivery, namun saya pula belum coba tuh. Selamat bertahu ria.....
Masakan Kota Bandung lain-lainnya:
  • Mie Kocok Mang Dadeng, Jl. Banteng
  • Mie Baso Akung, Jl. Lodaya
  • Steak Suis Butcher, Jl. Riau
  • Yoghurt Cisangkuy
  • Bakso Malang Enggal, Jl. Burangrang
  • Nasi Bancakan, Jl. Trunojoyo
  • Goyobod Kiliningan
  • I Scream for Ice Cream, Jl. Hariangbanga

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 94 - Tahu Tauhid Lembang, Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 94 - Tahu Tauhid Lembang, Bandung