Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan

- Selasa, September 05, 2017

Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan

 
Pulau yng cukup besar dibandingkan yang dengannya pulau-pulau ular Kampung Dalam kepulauan Riau yang dengannya terbentang lihat dari Malaka hingga laut China Selatan. Kepulauan Riau ini mempunyai lebih dari 3 ribu beraneka jenis pulau, dari besar hingga kecil pulau-pulau ini tersebar hingga seberang Malaysia serta pula Singapura nah sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bintan adalah pulau yng paling besar di sana Pulau Bintan ini terdapat atau terletak di semenanjung Selatan kita-kita yng terdapat atau terletak di mulut selat malaka. Pulau yng bernama Bintan ini minyak diduga menjadi tempat menjadikan paling digemari oleh kapal kapal dagang Tiongkok serta pula India tujuannya merupakan mencari badai dan mengisi perbekalan jangan salah Ini pula menyimpan pemandangan yng begitu menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita nikmati.
Pulau eksotis batasan Indonesia destinasi wisata Bulan Bintang Belum terjamah kita-kita Pulau Bintan ini mempunyai cerita sejarah yng cukup panjang. Pada abad yng ke -18, para pedagang dari banyak sekali tempat di belahan dunia ini saling bertarung bagi atau bisa juga dikatakan untuk merebutkan pulau yng menawan ini, beberapa negara yng ikut merebutkan pulai ini yakni negara Portugis, Belanda, serta pula Inggris. Pulai ini pula adalah bagian dari semenanjung Melayu yng pada waktu itu dikuasai oleh Kesultanan Johor-Riau. Dari waktu ke waktu Kesultanan yang telah di sebutkan bergiliran menduduki Johor dan Pulau Bintan. Pada akhirnya, pedagang dari banyak sekali negara eropa yang telah di sebutkan mengakhiri peperangannya yang dengannya menandatangani perjanjian Treaty Of London pada tahun 1884. Isi dari perjanjian yang telah di sebutkan berisi ihwal berita pemberian wilayah teritori utara dari Singapura ke Inggris, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara teritori selatan Singapura di berikan oleh Bangsa Belanda.
Dari peristiwa yang telah di sebutkan lah cikal bakal perpisahan antara negara Indonesia serta Singapura, dimana kedua negara ini menjadi pusat dagang bangsa Inggris, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pulau Bintan pada akhirnya di tinggalkan oleh Belanda yng selama ini mendiami pulau Jawa dan Jakarta disaat menduduki negara kita Indonesia. Hal yang telah di sebutkan pula menjadi sejarah dari persahabatan kedua negara dari daerah berbeda ini.
Pulau ini mempunyai objek wisata Pulau Bintan yng mampu Kamu coba, di antaranya yakni Bintan Resort (objek wisata yng paling ternama di Pulai Bintan). Bintan Resort ini adalah sebuah obyek wisata yng menyerupai pantai. Panti ini mempunyai pemandangan yng tidak kalah indahnya yang dengannya pantai pada biasanya. Bagaimana tak? Pulau ini terbentang begitu luasnya yang dengannya kisaran ukuran 23,000 m ataupun 23 hektar yng mempunyai hamparan pasir putih yng menawan. Kamu bisa menginjakkan kaki kamu di pasir putih ini sambil melihat pemandangan Laut Cina selatan dari kejauhan. Nah bagi para selancar kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan ombak yng lumayan tinggi menjadikan menghasilkan pemandangan tersendiri.
Selain Obyek wisata Bintan Resort, Kamu pula wajib menikmati beberapa obyek wisata yng lain-lainnya di Bintan ini, di antaranya yakni Istana Kota Piring yng terdapat atau terletak di Pulau Biran Dewa, Melayu Kota Piring, Gurindam Gubahan Raja Ali Haji, Landmark, serta pula Tugu Pensil. Nah, tidak lengkap bila kamu tak menyempatkan diri berkeliling ke kota Tanjung Pinang di mana Kamu bisa merasakan ke hidup-an masyarkat lokal yang dengannya pula berkunjung ke kuil tua yng sudah berusia 300 tahun lebih yng berada di daerah Senggarang.
Menariknya lagi, Kamu bisa berkunjung ke Penyengat lewat jembatan, Kamu cuma butuh waktu 15 menit saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga ke Penyengat melewati Jembatan. Juga ini terbilang cukup kecil. Di pulau ini berdiri sebuah Masjid yng bernama Sultan Riau. Dan ada pula makam kerajaan dari Sultan yang terakhir di Riau.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pulau eksotis perbatasan Indonesia wisata pulau bintan