Menikmati Seafood di Pantai Depok Yogyakarta

- Selasa, Juni 20, 2017

Pantai Depok kini menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan wisata yng tidak sedikit di kunjungi orang, tidak bisa disangkal disaat musim liburan tiba Pantai Depok dipenuhi wisatawan. Wisatawan yng berkunjung umumnya rombongan mau pun personal, ada yng bersama teman-teman, rombongan kantor, keluarga ataupun pasangan. Pantai Depok mempunyai pesona pantai yng lain dari pantai di Jogja, dikarenakan Pantai Depok adalah Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Di Pantai Depok tersedia pasar ikan yng bisa dikunjungi oleh siapa saja.
Pantai Depok terdapat atau terletak di selatan kota jogja, tepatnya sebelah barat Pantai Parangtritis. Pantai Depok dari arah Jogja melewati Jalan Parangtritis keselatan mentok hingga bertemu TPR (Tempat Pembayaran Retribusi) Pantai Parangtritis belok kanan lalu ikuti jalan serta hingga di Pantai Depok.
Sore ini saya pergi bersama dua sahabat ke Pantai Depok, awal mulanya teman-teman ingin ke Pantai Parangtritis bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat sunset. Namun saya sendiri lagi pengen banget makan kepiting, jadilah saya berupaya mengajak orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke Pnatai Depok menikmati Seafood bersama sambil menikmati sunset di Pantai Depok.
Perjalanan saya dijemput oleh teman-teman mempergunakan kendaraan beroda empat serta langsung ke Pantai Depok, sebelum hingga pantai pernah sempet ada moment cegatan serta kendaraan beroda empat kami kena pula lantaran seluruh surat STNK serta SIM A lengkap jadi tak ada masalah cuma waktu tempuh kami menjadi agak lama.
Hingga di pantai kami langsung menuju Pasar Ikan di Pantai Depok, tepatnya di sebelat utara parkir kendaraan beroda empat Pantai Depok ataupun belakang Masjid. Hingga di pasar mungkin lantaran telah sore cuma tinggal 4 pedagang saja yng berjualan. Sebelum masuk pasar telah tidak sedikit berjejer ibu-ibu yng memberikan jasa memasak ikan, namun kami menolaknya halus yang dengannya alasan tak dimasak.hehehe Sesudah memilih akhirnya kami membeli Kepiting 1kg, udang 1/2kg serta cumi 1/2kg. Masing-masing harganya Kepiting 100.000, udang 20.000 serta cumi 25.000
Sunset di Pantai Depok
Sesudah membeli ikan saya serta teman-temanberjalan ke pinggir pantai sambil membawa belanjaan kami sambil mencari warung mana yng akan memasakkan. Terpilihlah 1 warung tepat di pinggir pantai, kami memesan olahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk masing-masing iklan kami. Kepiting saus tiram, udang (sate serta saus tiram) lalu cumi (goreng serta cabe hijau). Selain memesan makanan kami pula memesan aneka minuman dari jeruk panass, es teh serta kelapa muda. Keoala muda selain segar namun pula bisa menjadi penawar racun semisalnya kami alergi seafood.
Tak berapa lama kami menunggu hidangan pun datang, wuahhh era yng ditunggu banget lantaran telah kelaparan. Kami mengambil nasi sedikil lalu sibuk menikmati satu persatu hidangan kami. Menu makanan kami disajikan yang dengannya mangkuk plastik serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk nasi mengginakan tempat nasi dari alumunium, walau yang dengannya wadah yng murah serta simpel tak membuat kami hilang semangat, bahkan yang dengannya datangnya hidangan semakin membuat kami semangat menikmatinya. Era kami menikmati tidak terasa matahari pun mulai tenggelam, menikmati makanan yang dengannya suasanyan pantai serta sunset membuat kami senang serta fresh. Indah Indonesiaku yang dengannya kekayaan alam yng melimpah serta pantai yng indah, membuat kami menikmati hidangan makin lahap.
Hasil olahan Seafood

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasak sebenarnya di daerah Pantai depok mempunyai pengurus serta telah ditetapkan bahwasanya memasak dikenakan biaya 1kg Rp 12.500 namun tak menutup mungkin naik sewaktu-waktu yang dengannya kesepatakan bersama paguyuban. Namun buat yng mau datang bersama saudara hati-hati yang dengannya nasi serta minumannya lantaran kemarin saya makan nasi cuma tidak banyak tetap dihitung 1 ceting harga Rp 25.000 cukup tidak murah bagi atau bisa juga dikatakan untuk nasi 1 ceting. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk minuman memanglah dibandrol agak tidak murah akan tetapi masih bisa ditolelir bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga di area tempat wisata.
Kepiting Saus Tiram

Malam menjelang, tidak terasa tamu-tamu di warung lain telah tidak sedikit yng pulang serta waring mulai tutup. Saya serta teman-teman menjadi pengunjung yang terakhir di warung itu serta akan segera di tutup. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk hari biasa warung buka pukuk 09.00-18.30 bagi atau bisa juga dikatakan untuk Weekend serta Hari Libur buka pukul 07.00-19.00 waktu yng longgar bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur bersama keluarga.
Saya serta teman-teman menikmati Seafood di Pantai Depok

Pantai Depok Yogyakarta - Tempat pelelangan Ikan Alamat : Desa Parangtriris, Kretek, Bantul Retribusi : Motor Rp 5.000 serta Kendaraan beroda empat Rp 15.000 (belum salah satunya parkir)