Kuliner Bandung - Mie Baso Akung

- Kamis, April 06, 2017

Kuliner Bandung - Mie Baso Akung

 

Wisata Masakan Indonesia #210
Masakan Bandung
Mie Baso AKUNG
Jl. Lodaya No.123 Bandung
Telp. (022) 7314746
Kalo ngaku penggemar baso ataupun yamin Perlu coba kedahsyatan Mie Baso Akung ini. Yup, Akung telah melegenda di Bandung yang dengannya kenikmatin Yamin serta Baso yng disajikannya. Coba saja paket berikut: Yamin Manis Baso Pangsit Siomay Ceker (BPSC). Olahan mie yamin yng diaduk sempurna memberikan rasa manis yng gurih merata di seluruh lembar mienya, ditambah yang dengannya suwiran ayam yng ciamik. Belum lagi mangkok sebelahnya, kuah baso yng aromanya menggugah selera ditimpali yang dengannya isinya yng bikin laper: Baso daging, pangsit rebut yng lembut yang dengannya isi ayam ditengahnya, siomay besar yng rasanya bikin nagih plus, favorit saya serta anak-anak, ceker gemuk yng lembuutt. Harga satu porsi besar Mie Akung Yamin BPSC ini Rp. 24.000. Oh iya kalo mau lebih lengkap lagi coba Yamin BPTSC atau juga Baso Pangsit Tahu Siomay serta Ceker.
Dessert favorit di Mie Akung ini merupakan Es Duren. Namun jangan harap bisa menikmatinya andai datang di atas jam 12 siang, mampu dipastikan telah ludes. Beberapa biji buah duren dipadu yang dengannya es serut serta lelehan susu kental manis. Namun, terus terang, saya tampaknya sial deh pas kesana. Duren yng disajikan gak fresh, serta cenderung asam lantaran terfermentasi. Mungkin lantaran gak musim duren serta supplynya di Pulau Jawa ini yng tak stabil dibanding yang dengannya Pulau Sumatera yng durennya melimpah. Padahal tidak sedikit yng merekemondasikan loh. Es Duren ini harganya Rp. 13.500/mangkuk.
Jangan coba-coba datang ke Mie Baso Akung ini di jam makan siang di akhir pekan. Penuhnya gak main-main... Bangku-bangku terisi penuh, serta disaat order di bagian kasir telah diperingatkan bahwasanya pesanan baru mampu dipenuhi dalam 1 jam! Namun herannya para penggemar Mie Akung ini tak mundur serta bersedia menunggu selama 60 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menikmati mie favoritnya ini. Luar Biasa...
Memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk urusan mie baso, Bandung ini jagonya. Ramai sekali penjaja Baso di Bandung yng mempunyai penggemar fanatik sejak lama. Selain Mie Akung ini kita pula mampu menikmati mie yamin serupa di Warung Lela atau juga Wale. Ada pula jenis baso "kampung" yng kedai tenda kaki limanya selalu dipenuhi pelanggan semisal Baso Rudal Anggrek serta Baso Ja'i. Tak ketinggalan sajian mie ayam kampung di Mie Sakinah. Ngebaso di Bandung emang kagak ada matinyeee..
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bandung

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Mie Baso Akung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Mie Baso Akung