Hutan Pinus Imogiri

- Kamis, April 06, 2017

Hutan Pinus Imogiri

 

Jogja mempunyai tempat liburan baru serta menyenangkan, yakni Hutan Pinus Imogiri. Hutan Pinus ini menjadi satu dari sekian banyaknya area liburan yng Amat menyenangkan era ini di Jogja lantaran tempatnya yng teduh, tak jauh yang dengannya Kota serta mampu merasakan sensasi makan di tengan tangan yng rindang. Hutan yng rimbun akan pepohonan, akan tetapi berbeda yang dengannya hutan yng satu ini. Tanaman yng tumbuh serta sengaja di tanam di hutan ini adalah tanaman jenis pinus. Tidak heran andai batangnya yng menjulang memberikan pemandangan yng menakjubkan. Tiupan angin yng menggerakkan daun dan ranting pohon memberikan suasana yng nyaman oleh bunyi khas gesekan pepohonan, berlebi udara yng sejuk menambah nikmatnya suasana.

Terdapat atau terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta. dekat yang dengannya wisata kebun buah mangunan imogiri. Dari jogja kalau kita melewati ring road selatan dari arah gamping kita mengikuti petunjuk jalan menuju ke arah Parangtritis, menuju ke kecamatan Dlingo. Kita cari papan petunjuk jalan kebun buah mangunan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita jadikan patokan yng gampang ke hutan pinus. Kalau telah menemukan papan goresan pena kebun buah imogiri kita tetap lurus mengikuti jalan yng beraspal halus, akan tetapi kita Perlu pelan pelan serta cermat lantaran tak ada petunjuk goresan pena bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengarah ke hutan pinus ini. Dari kebun buah mangunan cuma lurus lagi sekitar 1 km mengikuti jalan aspal lalu di pertigaan kita masih lurus lagi. Kalau jalan yng kita ambil benar kita akan menemukan jalan yng menanjak serta dikanan kiri tidak sedikit pohon pinus.
Suasana hutan pinus yng selalu disebut-sebut semisal hutan di Forks ataupun kota-kota kecil lain di Evergreen State dalam film Hollywood menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta fotografi serta penggila selfie. Sampai-sampai tidak heran hutan pinus ini Suka didatangi bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan fotografi salah satunya pre-wedding. Selain view deretan pohon pinus yng mempercantik background foto, ada filosofi menarik perihal pohon pinus menjdai lambang cinta orang Korea. Pendapat dari orang-orang, pohon pinus yng berbatang tegak lurus merupakan simbol cinta yng lurus serta tak bercabang-cabang. Sedangkan daun pinus yng selalu hijau diibaratkan menjdai cinta yng tidak pernah berakhir, Everlasting love

Di hutan Pinus Imogiri ini terkenal keindahannya serta keunikannya menjadikan tak jarang hutan pinus ini dijadikan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk foto hunting suatu brand, hingga pernah dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk syuting film layar lebar ataupun FTV oleh beberapa stasiun TV nasional. Di hutan pinus ini kegiatan yng mampu kita lakukan selain berfoto ria kita pula mampu mendirikan tenda bagi atau bisa juga dikatakan untuk bercamping bersama keluarga pasangan ataupun sahabat. Hutan pinus imogiri ini akan terlihat Amat memukau andaikan kita berkunjung pada pagi hari. Kita mampu merasakan hawa segar hutan yng masih tertutup kabut akan tetapi di sela-sela pohon terpancar sinar matahari yng menembus hingga ke dasar tanah. Keindahanhutan pinus Imogiri pula tak disia-siakan oleh warga sekitar ataupun anak-anak muda yng mengetahui keberadaan hutan lindung ini. Lokasi ini kerapkali dipakai menjdai tempat foto-foto, pemotretan pre wedding ataupun para fotografer mengasah kemampuannya. Nuansa ala film Twilight mampu kita temukan di sini.

Hutan Pinus pula Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk para penggila olahraga sepeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjdai trayek perjalanan orang-orang, perjalanan yng naik turu berbukit membuat sensasi tersendiri. Walau jalan naik serta susah bagi saya yng jarang bersepeda semisal saya (hehehe), namun sepertinya bagi penggemar sepeda Amat menantang serta menyenangkan apalagi mampu sambil menikmati keindahan alam Ciptaan Tuhan.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Hutan Pinus Imogiri

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Hutan Pinus Imogiri