Kuliner Balikpapan - Kepiting Lada Hitam RM. Kenari

- Sabtu, September 09, 2017

Kuliner Balikpapan - Kepiting Lada Hitam RM. Kenari

 

Wisata Masakan Indonesia #166
Restaurant Kepiting Saos "KENARI"
Jl. Iswahyudi - Balikpapan
Telp: 0543 764018
Kalo ke Balikpapan satu dari sekian banyaknya masakan yng saya incar merupakan hidangan kepitingnya yng kesohor. Di antaranya merupakan Kepiting di Resto Kenari. Pilihan utama saya jatuh ke menu Kepiting Lada Hitam. Terbayang aroma pedas yng keluar dari lada hitam yng berpadu yang dengannya manis serta lembutnya daging kepiting segar *gleg*. Serta memanglah sesuai yang dengannya ekpektasi, tak berapa lama sepiring besar Kepiting Lada Hitam tersaji di hadapan saya. Pedesnya lada hitam ini bener-bener nendang. Komposisi bumbunya, yng entah apa, bener-bener meresap ke dalam daging kepiting, ngebuat saya ga berhenti bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus menghisap-hisap cangkan kepiting yng ada.
Selain bumbu lada hitam, saya pula penasaran yang dengannya Kepiting Saos Specialnya, makanya saya pesan pula. Bumbunya legit kaya saos asam manis, namun rasa manisnya cukup kuat. Buat saya sih terlalu manis. Namun kelak dulu... coba padukan yang dengannya sambal yng disajikan bersama kepiting saos special dulu. Rasanya jadi mantabs mas brow... Pas banget perpaduan asam, manis serta pedasnya. Harga seporsi kepiting ini merupakan Rp. 140 ribu. Tidak murah??? Kelak dulu, satu porsi ini mampu dimakan 3-4 orang looohhh. Udah gitu kita pula mampu pesan 1/2 porsi yng cukup buat dimakan berdua.
Mau bawa kepiting ini menjdai oleh-oleh? Mampu pula... harganya percis, namun akan dipacking yang dengannya baik menjadikan kita yang dengannya gampang membawanya. Posisi restonya yng ke arah Bandara Sepinggan, Balikpapan, pula membuat mudah kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampir sebentar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyambar oleh-oleh kepiting dari Resto Kenari ini. Namun sangat-sangat disarankan, andai mau pesan bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh, pesan dulu via telepon satu hari sebelumnya, agar bisa kelak kita tinggal mengambil saja, telah disiapkan. Pula meminimalisir mungkin habisnya stock kepiting disaat kita pesan. Mampu saja sih kita langsung pesan pada era datang, namun pasti Perlu menunggu agak lama lantaran Perlu dimasak dulu serta takutnya stock kepitingnya telah habis dipesan. Jadi daripada gigit jari, mending kita pesan sehari-dua hari sebelumnya.
Kepiting Kenari merupakan binatang yng dilindungi serta Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak dikonsumsi. Ini yng Suka membuat orang salah sangka, disangkanya kepiting di RM Kenari ini salah satunya kategori binatang yng dilindungi, padahal kepitingnya sih kepiting biasa, yng mampu dikonsumsi. Jadi meskipun namanya Kepiting "Kenari", tenang aja, tetap boleh disantap tanpa butuh khawatir :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Balikpapan - Kepiting Lada Hitam RM. Kenari

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Balikpapan - Kepiting Lada Hitam RM. Kenari