Wisata : Kebun Binatang Gembira Loka

- Jumat, Agustus 04, 2017

Wisata : Kebun Binatang Gembira Loka

 

Kadal raksasa itu berjalan pelan menyeret tubuhnya. Lidahnya yng bercabang menjulur-julur seirama yang dengannya ekornya yng berkibas ke kanan serta kiri. Sedangkan kakinya yng dipenuhi kuku tajam menjejak di atas tanah yang dengannya kuat. Era animal keeper melemparkan daging ke dalam sangkar, dia pun langsung melahap serta mengunyahnya yang dengannya garang. Seorang anak kecil nampak tertegun sekalian terpesona menyaksikan adegan yng baru saja berlangsung di depannya. Begitu pula YogYES yng baru pertama kalinya menyaksikan komodo melahap makanan.
Tidak Perlu jauh-jauh datang ke Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaksikan reptil purba nan unik serta langka dan asli Indonesia yang telah di sebutkan. Cukup datang ke Kebun Binatang Gembira Loka, Kamu telah mampu menyaksikan "the world's largest living lizard" yng masuk dalam daftar UNESCO world heritage. Kebun binatang yng berdiri sejak puluhan tahun lalu ini rupanya mempunyai belasan koleksi komodo yng tersebar di beberapa sangkar. Malah, pada periode tahun 1992 sampai-sampai 1996, Gembira Loka pula menjadi tempat penangkaran komodo ex situ (di luar daerah asal aslinya) yng paling sukses menjadikan memperoleh penghargaan pada Konferensi Komodo Dragon tahun 1998 di Thoiry, Paris.
Selain mempunyai koleksi komodo dragon, Gembira Loka pula mempunyai koleksi ular, katak dari banyak sekali negara, kaiman, soa, kura-kura, serta biawak di dalam wahana Taman Reptil serta Amfibi. Aneka hewan lain semisal gajah, orang utan, harimau, monyet, onta, burung, rusa, zebra, sampai-sampai kudanil pula bisa ditemui di Gembira Loka. Suasana kebun raya yng teduh serta dipenuhi pohon rindang menjadikan tempat ini asyik bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata bersama keluarga ataupun teman-teman sebaya. Andai datang pada jam yng tepat, Kamu bisa menyaksikan pertunjukan aneka satwa gokil, mulai dari burung kakaktua yng mampu berhitung, orang utan naik sepeda, sampai-sampai berang-berang bermain bola.
Usai menyaksikan atraksi serta polah tingkah aneka satwa, YogYES pun beristirahat sejenak di wahana Mayang Tirta. Wahana ini berupa bangunan berbentuk kapal megah yng terdapat atau terletak di tengah danau buatan. Di Mayang Tirta terdapat cafe terbuka, menjadikan memungkinkan kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati makanan sambil menikmati sore yng cerah serta menyaksikan kapal-kapal yng melintas. Kapal Kataraman Dugong yng mengangkut tidak sedikit penumpang melaju yang dengannya pelan, lantas disusul oleh perahu boat yng melaju kencang menjadikan mencipratkan air kemana-mana. Di kejauhan anak-anak terlihat riang bermain perahu kayuh bersama orang tuanya. Sesuai yang dengannya namanya, Gembira Loka, kebun binatang yng terdapat atau terletak di tengah kota ini menjadi tempat yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersenang-senang baik sendiri ataupun bersama keluarga.
Tiket Masuk Kebun Binatang Gembira Loka:
Senin - Sabtu: Rp 12.000
Minggu & hari libur: Rp 15.000
Tiket Wahana Permainan:
Skuter air, ATV, perahu senggol, perahu boat, perahu banana "Orca", terapi ikan: Rp 20.000
Perahu kayuh: Rp 15.000
Kapal kataraman, gajah tunggang, onta tunggang, kolam tangkap: Rp 10.000
Kano engkol, kereta mini: Rp 5.000
Keterangan:
Rombongan yang dengannya jumlah minimal 25 orang akan memperoleh potongan andai sudah memberitahukan rencana kunjungan sejak jauh-jauh hari.
Pertunjukkan satwa gokil dilangsungkan sehari-hari pada pukul 11.00 serta 13.00 WIB, sedangkan pada hari libur bergantung dari animo pengunjung.
Kebun Raya Kebun Binatang Gembira Loka bisa dicapai mempergunakan Trans Jogja. Dari Halte Malioboro Kamu bisa naik jalur 1A, sedangkan dari Halte Bandara Adisutjipto silahkan naik Trans Jogja jalur 1B.
Sumber : http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/park-and-garden/gembira-loka/

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Wisata : Kebun Binatang Gembira Loka

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata : Kebun Binatang Gembira Loka