Kuliner Bekasi - Sop Janda, Cikarang

- Rabu, Agustus 09, 2017

Kuliner Bekasi - Sop Janda, Cikarang

 

Wisata Masakan Indonesia #385
Masakan Bekasi
SOP JANDA
Jalan Raya Industri No. 183B, Pasir Gombong - Cikarang
Telp: (021) 8983015
Namanya memanglah memancing rasa penasaran, Sop Janda. Namun janda disini sebenarnya merupakan kependekan dari Jawa-Sunda, ya memanglah katanya racikan menu di tempat makan yng satu ini merupakan paduan dari citarasa jawa serta sunda. Entah benar ataupun tak. Namun yng terang Sop Janda yng berada di tempat Jababeka Cikarang ini menghadirkan menu utama sop yng berbeda. Perbedaan pertama tampak disaat kita memesan, sang pramusaji langsung menanyakan tingkat kepedasan yng dimau-kan, serta cuma dua pilihan yng dia ucapkan: sedang ataupun pedas. Saya memesan Sop Kaki Janda yang dengannya tingkat kepedasan sedang, harganya satu porsi 55ribu. Terasa tidak murah namun sebenarnya yng hadir semangkuk besar sop yang dengannya potongan kaki sapi yng berlimpah. Ini sih dimakan berdua pula belum tentu habis. Tak cuma daging, tampak pula cabe rawit yng berlimpah di dalam kuah sop ini. Ini dia kunci kesegaran kuah sop ini sekalian sumber rasa pedas yng menjadi andalan dari Sop Janda ini. Kaki sapi yng kenyal pun memberikan kenikmatan sendiri, menjadikan tak puas mempergunakan sendok, akhirnya saya Perlu "turun tangan" pula.
Menu Sop Janda (Rp. 27k)
Ada pula menu Sop Janda, yng berisi tulang serta daging sapi, namun dalam porsi yng lebih kecil. Seporsi harganya Rp. 27ribu. Mampu pilih paket sop janda keren yang dengannya harga Rp. 55ribu namun telah ditambah yang dengannya nasi, sate sapi sebanyk tiga tusuk serta teh botol. Oh iya, nasi di tempat ini bebas ngambil sendiri loh, serta tampaknya "free flow", cocok buat yng rongga lambung bagi atau bisa juga dikatakan untuk nasinya besar :). Cuma saya tidak lebih puas yang dengannya sop janda standar ini, dagingnya agak keras serta tidak lebih tidak sedikit hehehe. Sate sapinya pula tidak lebih nendang, serta teksturnya masih agak alot. Jadi pilihan saya di tempat ini jatuh ke Sop Kaki Janda nya. Ada satu lagi menu andalannya yakni Sop Janda Heboh yng berisikan daging iga sapi, namun yng satu ini saya belum sempet coba.
Kedai Sop Janda di Jl Raya Industri - Cikarang (arah SGC)
Sop Janda ini berlokasi di tempat Jababeka Cikarang, tepatnya di Jalan Raya Industri tak jauh dari Pintu 7 yng mengarah ke Pusat Grosir Cikarang (SGC). Berada di tempat industri, tak heran andai di jam makan siang tempat makan ini dipenuhi para pekerja yng ingin merasakan segar serta pedasnya kuah sop janda. Namun siap-siap saja bermandi peluh yah, lantaran tak cuma kuah yng panas serta pedas, namun udara tempat Cikarang yng pula panas pula akan siap menyambut kita. Apalagi tempat makan ini tak berpendingin ruangan. Meskipun begitu, tetap saja Sop Janda ini selalu menarik hati para pelanggannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali menyeruput kuahnya yng memanglah beda.
Peta serta Alamat Sop Janda Cikarang:
Jalan Raya Industri No. 183B, Pasir Gombong
Koordinat GPS: -6.287091, 107.152476

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bekasi - Sop Janda, Cikarang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bekasi - Sop Janda, Cikarang