Kuliner 16 - Lalapan Mujair, Jayapura

- Senin, Agustus 21, 2017

Kuliner 16 - Lalapan Mujair, Jayapura

 

11 Juli 2007, hari pertama dr 3 hari rencana saya berada di bumi Papua ini, sesudah menempuh perjalanan selama 7 jam, berangkat dr Jakarta jam 21.50 serta baru mendarat di Bandara Sentani sekitar jam 7.30 WIT. Saya pikir memilih penerbangan malam hari bisa istirahat yang dengannya tenang, tnyata jalan malam hari bahkan benar-benar membuat capek. Gak lagi deh jalan malam.
Dalam perjalanan ke hotel, saya serta rekan setia saya, Mas Susi, diajak dulu bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan di RM Lestari Tak pernah mati, yng berlokasi di tempat Jl. Abepura, Kotaraja. Cuma ada dua menu utama di RM ini, Lalapan Mujair serta Lalapan Ayam. Saya memilih menu yng pertama, Lalapan Mujair. Apa sih lalapan mujair? Sebenarnya ini merupakan goreng ikan mujair yng disajikan yang dengannya sambal lengkap yang dengannya lalapannya semisal kol, kacang panjang, daun singkong & timun.
Yng terasa beda merupakan ukuran mujairnya, gede banget, kaya ikan gurame. Digoreng kering, rasanya bener-bener deh... muantapp. Mungkin gara-gara saya udah lama ga makan ikan goreng kali ya. Sayang, sambelnya bukan gua banget, gak ada manis-manisnya sedikitpun. pedes banget lagi. Namun seluruh ketutup yang dengannya renyahnya mujair goreng... hmmmm
Score:
Lalapan Mujair (tanpa sambel) : 8

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 16 - Lalapan Mujair, Jayapura

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 16 - Lalapan Mujair, Jayapura