Menikmati Solo bersama Best Western Premier Solo Baru

- Kamis, Juni 15, 2017

Olah Raga Pagi sebelum Aktivitas

Pagi menjelang...........
Sesudah semalam menikmati indahnya Sky Line di Hotel Best Western Premier Solo Baru, saya langsung tidur terbawa suasana kamar yng nyaman. Rencana melihat sunrise saja gagal, bagaimana gak gagal alarm berbunyi saya enggan beranjak dari tempat tidur akhirnya lanjut saja lah hihihihi
Bangun pukul 6.30 saya langsung beranjak mandi, agar bisa segar serta mata gak ngantuk lagi ya (alasan masih pengen tidur lagi). Usai mandi serta bersiap saya lalu menghubungi teman-teman mengajak turun ke Restaurant bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarapan, sebelum aktivitas selanjutnya di lakukan. Sarapan bagi saya satu dari sekian banyaknya hal yng penting, lantaran sarapan menjdai modal energi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktivitas selama sehari penuh. Andai memanglah takut gemuk, sarapan cukup simpel mampu yang dengannya roti yng terang ada asupan ke dalam tubuh kita.
Beberapa sahabat telah menikmati breakfast di bawah, saya serta beberapa sahabat wanita pula menyusul ke Lantai 2. Hingga di Restaurat saya memilih tempat duduk yng sesuai serta dekat yang dengannya teman-teman, secara makan sambil ngrumpi itu asyik hahahaa.
Beberapa Pilihan Breakfast Hotel Best Western Premier Solo Baru
Sebelum menentukan mana yng saya pilih semisal biasa menenteng kamera kebanggan yng setia menemani perjalanan saya, saya mengelilingi dari ujung ke ujung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengabadikan berupa foto. Era mengabadikan yang dengannya foto yng melihat aneka hidangan yng beragam dari menu pembuka sampai-sampai hidangan penutup yng beraneka ragam. Uniknya di Hotel Best Western Premier Solo Baru ada menu utama (nasi goreng, mie, ayam goreng, sosis, dll), Makanan Tradisional (nasi kuning, bubur ayam, bubur kacang hijau, jamu), Waffle, Aneka Roti, Dim Sum, Egg Corner, Mie Ayam, Salad, Puding, Buah, aneka juice, dll. Ramai sekali pilihan menu yng disediakan era menikmati sarapan, jaminan bakal resah mau makan yng mana. Akhirnya pagi ini saya menikmati telur, buah, roti panggang saja, telah kenyang banget soalnya cupid punya teman-teman huenak banget donk
Telah kenyang serta saatnya ke Lobby lantaran kami janjian ketemu di Lobby bagi atau bisa juga dikatakan untuk exlore Solo, asyekkkk. Sambil menunggu teman-teman saya menikmati duduk santai di Lobby Hotel Best Western Premier Solo Baru, di Lobby Hotel Best Western Premier Solo Baru tersedia tidak sedikit kursi besar serta nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar duduk ataupun ngobrol. Lantaran menunggu teman-teman saya memilih bermain sosmed serta check blog saya, wuiihhh muantep lho disini wifinya super kencang hingga 30Mb/s lhoooo whuuzzzz bangettt. Buat blogger nongkrong disini bakal betah banget ini hahhaa
Seluruh teman-teman blogger kumpul, kami mulai masuk ke kendaraan beroda empat yng disediakan oleh Hotel Best Western Premier Solo Baru. Saya serta teman-teman mulai masuk ke kendaraan beroda empat menuju Kampung Batik Kauman Solo. Kampung Batik Kauman adalah satu dari sekian banyaknya kampung yng sebagian penduduknya memproduksi kain batik, kain batik yng dijual yakni batik tulis serta batik cap. Di Kampung Batik Kauman saya serta teman-teman melihat bagaimana tips membuat motif kain secara manual mempergunakan canting (batik tulis) serta mempergunakan cap (batik cap). Eh ya selain Blogger, Pak Rahmat selaku GM serta Mba
Belajar Membatik di Kampung Kauman Solo
Membatik mempergunakan canting ataupun manual ini Amat susah lho. Sebelumnya saya pernah berupaya membuat batik pada era Hari Batik Nasional Tahun 2015, membuat batik itu tidak semudah perkiraannya. Kita Perlu telaah serta rapi era menggoreskan lilin pada kain, jangan hingga merubah pola yng ada. Salah meletakkan lilin percis saja merusak pola yng ada lho. Lantaran pernah membatik saya memilih konsen ke Bapak yng bertugas membuat pola batik cap, ternyat batik cap mudah-mudah susah ya. Gampang lantaran tinggal cap aja motif langsung terbentuk, besa percis yng tulis Perlu telaten satu per satu membuat motifnya. Sulitnya itu menggabungkan motif era cap pertama ke cap yng kedua, kalau aku pasti dah hancur hahaha (pengen bantuin si Bapak, tapik takut ngrusak pula).
Belajar membatik telah puas, walau belum yakin mampu namun udah seneng nambah pengetahuan. Kami masuk ke kendaraan beroda empat masing-masing bagi atau bisa juga dikatakan untuk cuzz lanjut ke Candi Cetho, perjalanan tidak lebih lebih kami tempuh 1,5jam dari Kampung Batik Kauman. Semisal biasa perjalanan cukup lama, kenyang sarapan masih ada hmm pas banget buat tidur sebentar lumayan lah ya. Perjalanan sekitar 1 jam saya mulai membuka mata serta kami telah hingga di daerah dekat air terjun jumog, masih naik lagi melewati kebun teh kemuning. Perjalanan menuju Candi Cetho ini cukup menantang lantaran Amat terjal, sesudah deg2an akhirnya hingga pula di Candi Cetho.
Menikmati suasana Bali di Candi Cetho
Candi Cetho adalah candi bercorak agama Hindu yng diduga kuat dibangun pada masa-masa akhir era Majapahit (abad ke-15 Masehi). Lokasi candi cetho berada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1496 m di atas permukaan laut, serta secara administratif berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Kompleks candi dipakai oleh penduduk setempat serta pula peziarah yng beragama Hindu menjdai tempat pemujaan. Candi ini pula adalah tempat pertapaan bagi kalangan penganut kepercayaan asli Jawa/Kejawen. Menikmati keindahan Candi Cetho ini saya merasakan semisal sedang ada di Pulau Bali lho lantaran bentuknya Amat mirip. DItambah letaknya yng tinggi di lereng gunung lawu membuat hawa dingin Amat terasa, semakin betah soalnya gak panas.
Explore Candi Cetho pun usai sesudah kami puas berfoto bersama. Naga di perut telah hendak mengeluarkan apinya, apalagi hawa dingin bikin semakin laper. Kami masuk kendaraan beroda empat serta informasi gembira kami mau ke Rumah Teh Ndoro Donker bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan siannnggg yeaaaayyyy. Hingga di Ndoro Donker langsung di kasih duguhan Tela Goreng, Pisang Goreng, Timus Keju serta Bakwan Goreng, seluruh dalam keadaan panas plus teh asli Ndoro Donker bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan dingin di tubuh kami. Sambil ngobrol santai tidak terasa makan utama nasi ayam goreng pun terhidang istimewa di meja kami ditambah sambal trasi yng uenak. Seluruh sibuk yang dengannya menu di depannya, menikmati satu persatu hidangan yng endeess lah di lidah kami. Usai makan siang adalahhh sesi foto, kami berpose masing-masing demi menyalurkan hasrat alay hahaha. Owh ya di Ndoro Donker saya bertemu yang dengannya sang pemilik Ibu Ratna, beliau menyapa kami serta bercerita wacana Rumah Teh ini secara detail
Menikmati Makan Siang di Rumah Teh Ndoro Donker
Makan siang telah era nya kembali ke Hotel Best Western Premier Solo Baru, perjalanan panjang dimulai saatnya tidur yuukkk. Jam 5 kami hingga di Hotel langsung masuk kamar bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi serta siap belajar origami. Origami? Ya, di Hotel Best Western Premier Solo Baru kami diajak bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar membuat Origami aneka hewan dari Handuk. Origami ini biasa diletakkan pada kasur, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan suasana nyaman serta terasa istimewa. Origami ini kami diajari langsung oleh satu dari sekian banyaknya petugas di Hotel Best Western Premier Solo Baru yng Suka mempersiapkan Origami. Origami yng ditunjukkan ke kami yakni membuat sepasang angsa, Monyet, Gajah serta Anjing wuah lucu-lucu. Awal mulanya resah namun senang belajar hal baru, sayang dirumah tak punya handuk sebesar di Hotel hahaha. Menguji kita jadi murid yng baik ataupun gak teman-teman diminta berupaya membuat angsa ini, bagi siapa yng paling baik serta rapi bisa menginap satu malam di Hotel ini. Wuah ini pasti asyik banget, seluruh mulai mengambil handuk yng diharapkan. Kami berjajar semisal hendak berjualan di koridor Hotel, diberi waktu 5 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan angsa yng rapi. Saya mulai membuat serta jadi pertama kali, wuaahh walau begitu tetap berusaha merapikannya. Sambil membuat teman-teman saling bercanda melemparkan candaan, 5 menit berlalu serta hasil kerja kami di nilaiiii. Deg Deg seluruh diperhatikan satu persatu serta diberi penilaian ada yng tidak lebih rapi ataupun ada yng salah, daaannnn pemenangnya Wagito dari Solo. Seneng banget mampu belajar bikin origami, inisusah kalau gak belajar langsung.
Keseruan Lomba, Makan Malam serta Ketemu Tia AFI

Lomba usai, saatnya naga di perut telah menari liar. Saya serta teman-teman turun kebawah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati makan malam. Makan malam di artikel ini walau di Restaurant Hotel Best Western Premier Solo Baru menunya ada angkringan ataupun biasa disebut HIK, tidak sedikit tersedia menu nasi kucing, sosis, ayam bacem, dll. Selain itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk dessert nya di artikel ini saya paling senang yang dengannya es rambutan, rasanya enak bangettt. Enak lagi kalau pake es batu, namun sayang leher sedang gak bersahabat hehehe. Owh ya makan malam asyik lagi ditemani yang dengannya grup musik keroncong, serasa makan di kebun pokoknya suasana solo bangett
Usai makan malam, tatpi ntetep nyemil ya hahahaha. Kita tanya jawab bersama Pak Rahmat selaku GM Hotel Best Western Premier Solo Baru. Kita ulik tanya mendalam mengenai Hotel Best Western Premier Solo Baru. Dari ngobrol ini saya baru tau kalau di Hotel Best Western Premier Solo Baru akan ada konser Tour Raisa 5 kota, wah pasti rame serta seru banget ini. Mengingat Ballroom Hotel Best Western Premier Solo Baru mampu menampung 2500 orang, cocok banget lah kalau Raisa acaranya disini.
Eh ya disela ngobrol yang dengannya Pak Rahmat kita perkenalan yang dengannya beberapa management Hotel Best Western Premier Solo Baru. Satu dari sekian banyaknya yng saya kenal Mas Dodik, kami pernah berkenalan tahun lalu. Wahhhh ada surprise Mas Dodik ulang tahun serta mendapatkan roti dari kamiiii. Selamat Ulang Tahun Mas. Santai ceria lanjut yang dengannya kuis donk hadiahnya 2 voucher menginap 1 malam di Hotel Best Western Premier Solo Baru. Pertanyaan pertama : berapa ballroom hotel, namanya apa serta berapa jumlah kamar di hotel, pemenangnya Idfi. Pertanyaan kedua : Best Western punya berapa hotel di Indonesia serta kota mana saja. Yeaaayyyy di artikel ini saya yng bisa voucher menginapppp. Best Western punya 12 hotel di Indonesia serta tersebar 7 Kota (Jakarta, Bandung, Bali, Solo, Malang, Surabaya, serta Makasar)
Saatnya santai menikmati keroncong sambil ngobrol-ngobrol. Eh ya ada tamu temannya Kak Vika dari Jakarta, sebenarnya temannya ini merupakan Tia AFI 2. Wah seneng donk pastinya. Tia pun pernah sempet membawakan sebuah lagu, cihuii lahhh. Seneng banget mampu kenal tidak sedikit orang serta menjalin kekerabatan yng baik. Tidak sedikit hal yng saya dapatkan dari sebuah event semisal ini. Berhasil terus Hotel Best Western Premier Solo Baru serta teman-teman