Tempat Wisata Alam Di Ponorogo Yang Menyenangkan

- Selasa, Maret 07, 2017

Tempat Wisata Alam Di Ponorogo Yang Menyenangkan

 
Siapa yng tidak mengenal tarian daerah bernama “Reog”. Iya itu dia, kesenian yang telah di sebutkan telah terlahir di kabupaten Ponorogo menjdai ikonnya, ataupun lebih dikenal Reyog Ponorogo yng telah hampir terkenal diseluruh dunia. Hal ini dia yng berpotensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk wisata budaya bagi Ponorogo sendiri. Ada pula wisata alam ponorogo yng tampak akan banyak sekali keindahan setiap suguhannya.
Kota yng dijuluki yang dengannya Tanah Wengker mempunyai jenis wisata alam yng berbeda-beda, mulai dari pegunungan, air terjun, telaga, sampai-sampai goa alam yng bisa atau mampu menyerap para wisatawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera berdatangan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mengenal Ponorogo lebih jauh, bacalah postingan di artikel ini wacana tempat wisata alam yng menyenangkan di Ponorogo.
Tempat Wisata Alam Di Ponorogo Menyenangkan
1. Gunung Bayangkaki
sumber google
Gunung Bayangkaki, apakah yng terbesit dipikiran kamu yang dengannya nama gunung yng satu ini? Terdengar dari namanya memanglah cukup unik. Namun, dibalik keunikannya yng masih digandrungi mitos Gunung yang telah di sebutkan mempunyai pesona alam yang dengannya bebatuan besar yng menjulang tinggi. Konon satu dari sekian banyaknya mintos yng hingga saat ini masih dipercaya yaitu adanya Puncak Gentong yng terbakar tanpa karena, maka musim hujan akan segera datang. Andai kamu mendaki ke Gunung Bayangkaki, kamu akan menemukan empat puncak.
2. Air Terjun Juruk Klenteng
sumber google
Air terjun Juruk Klenteng yng mempunyai ketinggian sekitar 45 meter bisa atau mampu memberikan sendang air yng hijau ataupun disebut kedung yng berada pada ujung bawah air terjun yang telah di sebutkan. Konon kedung ataupun lubuk itu adalah tembusan kea rah laut selatan. Kenapa dinamakan Air Terjun Juruk Klenteng? Iya, lantaran keberadaanya dihimpit oleh dua tebing pegunungan yng berbatu. Andai kamu ingin menemui air terjun yng menyegarkan ini datang saja ke Desa Tumbuk, Kecamatan Sawoo.
3. Air Terjun Pletuk
sumber google
Jangan lewatkan daerah air terjun yng disekitari oleh perbukitan yng berada di ketinggian luas dan sejumlah tanaman yng tumbuh di antaranya. Nah, air terjun yang telah di sebutkan merupakan Air Terjun Pletuk ataupun Coban Temu yng berada di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko. Di situlah kamu akan melihat air terjun setinggi 30 meter yng berada di daerah ketinggian 450 meter di atas permukaan laut.
4. Hutan Wisata Kucur
sumber google
Andai kamu Suka bermain-main ke mall saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berjalan-jalan ke Hutan Wisata Kucur. Hutan wisata ini umumnya menjadi tempar persinggahan oleh kebanykan orang yng sedang melakuakn perjalanan. Di sini terdapat sumber air ataupun disebut kucur berada di tengah-tengah hutan jati yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat perkemahan serta adalah bagian dari taman nasional. Berlokasi di Kecamatan Badegan sekitar 20 km arah ke barat.
5. Gua Lowo
sumber google
Gua Lowo yng penghuninya merupakan kelelawar, lantaran hidup bebas di dalam gua akan tetapi tak mengganggu masyarakat sekitar. Kondisi lingkungan sangatlah asri serta alami yang dengannya dikelilingi banyak sekali pohon yng tumbuh subur dan bebatuan. Disaat kamu masuk maka akan menemukan situs arkeologi yng adalah nilai dari arkeologis Amat tinggi. Silahkan sambangi Gua Lowo yng letaknya cuma 20 Km dari pusat kota Ponorogo.
6. Telaga Ngebel
sumber google
Telaga Ngebel adalah sebuah danau yng berlokasi di Kecamatan Ngebel, tepatnya di lereng Gunung Wilis. Telaga ini berada di ketinggian 734 meter di atas permukaan laut, menjadikan suhunya lumayan dingin, yng berkisar antara 20-26 derajat Celcius. Namun, pemandangan yng ditawarkan Amat alami, mungkin kamu akan betah berlama-lama di sini. Umumnya setiap 1 Muhharam masyarakat setempat akan mengadakan Larung Risalag Doa di Telaga Ngebel ini.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Tempat Wisata Alam Di Ponorogo Yang Menyenangkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tempat Wisata Alam Di Ponorogo Yang Menyenangkan