Soto Sampah Kranggan Yogyakarta

- Selasa, Maret 21, 2017

Soto Sampah Kranggan Yogyakarta

 

Soto adalah makanan yng Amat Suka kita dengar, soto mempunyai aneka jenis olahan serta keistimewaan dari aneka macam daerah di Yogyakarta. Soto lebih berwarna agak kekuningan serta berisi aneka sayur. Pertama kali mendengar nama warung ini, saya pernah sempet tertahan serta cukup kaget lantaran pendapat dari saya nama ini mempunyai gambaran yng bertolak belakang yang dengannya kelezatannya yng telah Suka saya dengar.
Pemilik Warung Soto Uwuh bernama Nanang yng mewarisi bisnis kakeknya Ngadimin yng merintisnya sejak 1979. Sebelumnya, warung simpel itu menyajikan santapan lain semisal nasi rames, nasi lodeh, serta rupa lain. Akan tetapi orang kepincut yang dengannya soto racikan Pak Ngadimin yng berbahan dasar lemak sapi ataupun gajih yng umumnya dibuang serta bertabur kecambah yng era panas bercitarasa hebat yng mencucurkan keringat. Penyajian yng awut awutan menjadikan soto ini terkenal menjdai sampah. Menyantap soto di sini pun pula biasa-biasa saja, pada siang hari kita cuma akan menemukan gorengan menjdai sahabat makan soto. Namun era malam hari kita mampu menemukan beberapa makanan ataupun lauk pauk bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahabat makan soto. Tempat warung soto ini berada di Jl. Kranggan tepatnya di dekat SPBU Kranggan. Kalau dari Tugu Jogja lurus saja ke utara kira-kira 100 meter hingga ketemu SPBU, nah warung soto ini terdapat atau terletak di seberang SPBU yang telah di sebutkan.

Sesudah saya mengamati serta bertanya, rupanya soto ini disebut soto sampah lantaran soto ini bisa dipesan yang dengannya disertai aneka macam lauk yng tersedia. Mulai dari goreng-gorengan sampai-sampai oseng-oseng. Lantas, lauk pauk ini diublek menjadi satu ke dalam soto yang telah di sebutkan. Satu lagi, soto ini pun mempunyai sebaskom remah-remah gorengan yng mampu diambil suka-suka hati.
Lantaran letaknya berada di dekat pinggir jalan jadi warung ini tampak simpel cuma yang dengannya lapak yng atapnya berupa terpal. Warung ini cuma menyediakan tidak banyak bangku menjadikan bila persediaan kursi habis umumnya mempergunakan tikar bagi atau bisa juga dikatakan untuk lesehan disepanjang jalan. Buat yng biasa kelaperan tengah malam tak butuh khawatir lantaran Soto Sampah ini buka 24 jam nonstop. Pas banget dalam dinginnya malam mampu menikmati semangkuk soto sampah yng panas. Ditambah lagi yang dengannya pemandangan pinggir jalan kota Jogja yng tidak pernah sepi. Umumnya warung ini kalau malam pas waktu ramai-ramainya jadi jangan heran kalau tiba waktu malam warung ini menggelar.

Kalau soal harga cukup lumayan murah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi soto kita cukup membayar Rp 4000,00 belum salah satunya minum serta makanan tambahan. Pokoknya kalau merasakan soto ini tak akan rugi serta pasti bakal buat kangen lantaran rasanya yng istimewa. Rasa yng istimewa serta buka 24 jam ini membuat orang yng terasa lapar malam hari tak butuh gundah lantaran telah ada hidangan yng buka 24 jam kapanpun.

Soto Sampah Kranggan Yogyakarta
Jalan Pakuningratan, Kranggan
Buka 24 Jam

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Soto Sampah Kranggan Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Soto Sampah Kranggan Yogyakarta