Kuliner Bogor - Baso Pak Mien

- Selasa, Maret 21, 2017

Kuliner Bogor - Baso Pak Mien

 

Wisata Masakan Indonesia #390
Masakan Bogor
Bakso Pak Mien
Jl. Pandu Raya - Jl. Pondok Rumput Bogor
Siapa yng tak mengenal bakso? Bola daging ini mempunyai penggemar jutaan orang di Indonesia. Penjajanya pun bisa kita temukan di setiap kota serta di setiap sudut jalan. Era ini kita pun bisa menemukan baso dalam aneka variannya, semisal bakso cincang, bakso keju, bakso telur serta sebagainya. Biasanya, di setiap kota ada tukang baso yng punya nama besar, ditandai yang dengannya banyaknya pelanggan serta usia usahanya yng biasanya telah bertahun-tahun. Demikian juga di Bogor, tidak sedikit pedagang bakso yng telah bertahan selama puluhan tahun serta malah mampu membuka cabang. Di antaranya merupakan Bakso Pak Mien yng membuka kedai pertamanya di tempat Jl. Pondok Rumput. Saya mengunjungi cabangnya yng ada di Jl Pandu Raya di hari Minggu, sekitar jam 11 siang. Hampir seluruh bangku terisi disaat saya datang. Ada beberapa opsi yng mampu kita pilih, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mie nya mampu pilih mie yamin ataupun mie ayam, sementara basonya mampu memilih baso biasa ataupun baso rudal. Serta saya sarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih Baso Rudal nya. Mau tahu alasannya?
Saya memesan satu porsi Mie Yamin Bakso Rudal seharga Rp. 18.000. Hadir dua mangkok di hadapan saya, yng satu berisi mie kuning serta selada yng telah dibumbui serta ditaburi bawang goreng, sementara mangkuk satu lagi berisi kuah yng telah berisi tahu yng digoreng kering, potongan lemak sapi, baso kecil serta bakso rudal. Apa sebetulnya baso rudal ini? Bakso yng didalamnya berisi daging serta lemak sapi yng telah dicincang. Pula terasa terdapat tulang-tulang rawan yng membuat sensasi sendiri dalam proses mengunyahnya. Belum lagi lemak serta daging cincang itu yng disajikan dalam kondisi panas, serta begitu masuk rongga mulut langsung meleleh di lidah. Nyam nyam nyam..... Hal ini dia yng membuat saya "mewajibkan" bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan bakso rudal ini andai mengunjungi Bakso Pak Mien.
Eh gak cuma bakso rudalnya loh yng patut dipoedjiken, potongan lemak, tahu, baso polos serta kuah segarnya pula layak diacungi jempol, lantaran berkat orang-orang lah satu porsi sajian ini menjadi sempurna. Saya sendiri belum pernah ke kedai utama Bakso Pak Mien ini yng ada di Jl Pondok Rumput, namun kedainya yng di Jl. Pandu Raya ini hampir selalu tampak penuh. Sebuah ciri bahwasanya olahan bakso di tempat ini mendapatkan tempat di hati orang Bogor. Jadi buat penggemar bakso di kota Bogor, kayaknya tempat ini Perlu deh menjadi satu dari sekian banyaknya titik yng dikunjungi, selain beberapa tempat-tempat bakso legendaris lain-lainnya semisal Bakso Boboho, Bakso Seuseupan, Bakso Pakde Jangkung, serta lain-lain.
Peta serta Alamat Bakso Pak Mien:
Jl Pandu Raya - Bogor
Koordinat GPS: -6.578466, 106.818222

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Baso Pak Mien

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Baso Pak Mien