Kuliner 09 - Nasi Jambal (Restoran Gili-gili Bogor)

- Jumat, Maret 03, 2017

Kuliner 09 - Nasi Jambal (Restoran Gili-gili Bogor)

 

Udah lama gak posting, yang terakhir lebih dari sebulan lalu. Sebenernya tidak sedikit stock postingan yng ada di kepala, namun perasaan sulit banget ngeluaingin waktu buat nulis. Gak tau emang sibuk ato males doang :) OK, coretan ini akan bercerita pengalaman makan di satu dari sekian banyaknya restoran di Bogor, namanya Restoran Gili-Gili, tepatnya ada di Jl. Pajajaran. Menu utamanya merupakan masakan khas sunda.
Satu dari sekian banyaknya menu yng Suka, malah selalu saya serta keluarga pesan andai datang ke tempat ini merupakan, Nasi Jambal. Meskipun namanya Nasi Jambal, bukan berguna cuma nasi yng dikasih jambal serta sambel :) Menu ini cukup lengkap, Nasi beras merah yng telah dibumbui (ada pete nya pula loh) , ayam goreng ataupun gepuk (boleh pilih), perkedel jagung manis, tahu goreng, oncom leunca serta sambal beserta lalapannya. Disajikan dalam piring dari anyaman bambu dialasi daun pisang.
Rasanya? Muanteppp bro... seluruh yng tersaji di piring itu uenak. Mulai dari nasinya, ayamnya, tahunya yng Amat lembut, oncom leunca yng menggigit, pula perkedelnya yng mungkin mempergunakan jagung jenis sweet corn. Harganya pula relatif terjangkau, seporsinya 24ribu perak kalo gak salah. Gak rugi deh... Apalagi andai kita menikmatinya yang dengannya es teh manis ataupun es teh apel. Hmmmm, layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu coba.
Restoran ini pula memberikan suasana yng nyaman, tanah yng dimilikinya tak semuanya dihabiskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bangunan, namun disisihkan sebidang tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk sawah lengkap yang dengannya padinya, menjadikan suasana asri serta udara yng sejuk mengalir ke meja-meja makan. Bangunannya pun tak terbatas dinding yng pada jadi kita mampu menikmati indahnya pesawahan. Selain itu dipinggirannya pula tak tidak ingat ditambahkan kolam ikan yang dengannya banyak sekali jenis ikan banyak sekali warna. Masuk ke bagian dalam, terdapat beberapa saung makan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengunjung yng lebih suka menikmati makannya sambil lesehan. Pula terdapat area permainan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak, menjadikan restoran Gili-gili ini Amat tepat dijadikan pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap bersama keluarga.
Score (1-10):
Nasi Jambal Gili-Gili : 8,5
Update: Gili-gili saat ini berganti nama menjadi de'Leuit, mampu dilihat reviewnya di Masakan 85 - de Leuit Restaurant, Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 09 - Nasi Jambal (Restoran Gili-gili Bogor)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 09 - Nasi Jambal (Restoran Gili-gili Bogor)