Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara

- Jumat, Maret 03, 2017

Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara

 
Indonesia memanglah mempunyai ramai sekali tempat wisata yng Amat menarik. Di tiap tempat pasti ada saja tempat wisata yng menarik hati para wisatawan baik asing ataupun lokal. Semisal yng ada di daerah wisata banjarnegara ini. Nah, bagi kamu yng masih gundah mau kemana disaat menghabiskan waktu liburan, mungkin tempat wisata di banjarnegara ini akan menjadi satu dari sekian banyaknya destinasi wisata kamu disaat liburan kelak. Yang akan di sajikan kali ini ulasannya :
1. Arung jeram sungai serayu Siapa yng tak suka yang dengannya olahraga yng menguji adrenalin ini? Pasti tidak sedikit orang yng suka, ya ini merupakan arung jeram. Arung jeram yng ada di banjarnegara ini adalah berada di satu dari sekian banyaknya sungai yng paling ekstrim di banjarnegara yaitu sungai serayu. Sungai ini mempunyai arus yng deras dan bebatuan yng tidak sedikit. Sungai ini ada di daerah perbukitan serta menuju ke dataran rendah yng ada tepat di sisi sungai serayu. Selain kamu akan menguji nyali kamu, kamu pula mampu melihat keindahan alam yng Amat indah serta suasana yng sejuk.
2. Kawah sikidang dieng Nah di daerah dataran tinggi dieng pula mampu menjadi satu dari sekian banyaknya list tempat wisata kamu yng Perlu kamu kunjungi di liburan kelak. Di antaranya merupakan kawah sikidang yng berada tepat di dataran tinggi dieng. Kawah ini menjadi tempat wisata alam yng paling favorit lantaran mampu melihat langsung kejadian alam yng Amat indah sekali. Kawah sikidang ini adalah kawah yng tengahnya terdapat lubang kepundan serta pula mampu kamu lihat langsung dari bibir kawah. Lantaran namanya telah kawah, jadi udara yng dirasakan di sekeliling kawah sikidang pula Amat Anget dan bau belerang yng cukup kuat, jadi disarankan jangan terlalu mendekat yang dengannya kawah.
3. Kawah candradimuka Kawah candradimuka pula adalah tempat wisata yng Amat ternama di banjarnegara, daerah ini pula Suka diliput stasiun tv lantaran mempunyai keindahan yng Amat menakjubkan. Padahal sebetulnya tempat wisata ini bukan kawah, akan tetapi adalah tempat munculnya solfatara yng berasal dari pecahan tanah. Tidak sedikit pula orang yng percaya bahwasanya ada satu buah sumber air yng pula mempunyai kekuatan magic. Maka jangan heran akan ramai sekali pengunjung yng mengambil dan mempergunakan serta memanfaatkan sumber air bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan tertentu.
4. Curug sirawe Curug ataupun air terjun yng diberi nama curug sirawe ini berada tak jauh dari dataran tinggi dieng. Air terjun ini mempunyai tinggi 80 meter, lokasi dari curug sirawe ini berada di tengah-tengah hutan yng Amat sejuk lantaran dikelilingi oleh pepohonan yng Amat rindang serta hijau maka jangan heran andai suasana disini akan tidak banyak berbeda yang dengannya curug yng lain lantaran hawa sejuk telah terasa semenjak kamu menginjakkan kaki di depan curug sirawe.
5. Curug pitu Selain curug sirawe, ada pula curug yng lain yaitu curug pitu. Mengapa diberi nama curug pitu? Sesuai yang dengannya namanya pitu pengertiannya tujuh, maka air terjun ini mempunyai tingkat ataupun tumpukan sebanyk tujuh buah menjadikan air terjun disini terlihat bertumpuk-tumpuk serta indah. Nah kamu pula mampu bermain air di tingkatan air terjun ini, akan tetapi kamu butuh hati-hati lantaran batu yng ada cukup licin serta terdapat tidak sedikit lumut.
Demikianlah analisis kami yng membahas mengenai 6 wisata di banjarnegara, mudah-mudahan mampu menjadi satu dari sekian banyaknya destinasi yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu berlibur. Mudah-mudahan berguna.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Indahnya berkunjung di 6 wisata di banjarnegara