Gua Pindul Wonosari Yogyakarta

- Rabu, Maret 08, 2017

Gua Pindul Wonosari Yogyakarta

 

Sebelum mulai kita diwajibkan mempergunakan pelampung serta membawa ban bagi atau bisa juga dikatakan untuk pribadi. Perjalanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk ke gua pindul kita Perlu berjalan agar hingga di mulut gua, jalan kaki sekitar 10 menit sambil bercanda bersama rombongan. Hingga di mulut gua kita di kasih pengarahan oleh pemandu yng telah ahli, sebelum mulai masuk pun kita berdoa agar selama melakukan wisata berjalan lancar tanpa halangan.
Menyusuri desa wisata Bejiharjo kita akan menemui kekhasan serta keindahan karst didalam gua pindul. Air yng tenang membawa petualangan tersendiri. Bunyi tetes air, serta pula jerit kelelawar, terdengar Amat khas serta alami. Suasana menjadi dingin, serta tenang, era perjalanan masuk ke gua sepanjang 350 meter dimulai.
Batuan karst, terlihat masih hidup serta meneteskan percikan air yng dingin. Sementara pemandu Gua Pindul, terus menerangkan seluruh bagian yng ada di dalam gua. "Kalau dulu, tempat ini, dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain anak-anak serta penduduk, orang-orang mempergunakan pelepah pisang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki gua," jelasnya.
Ada tiga bagian yng ada di dalam gua, yakni terang, remang-remang, serta gelap kekal. Sampai-sampai, perjalanan terus berlanjut, pemandu menyatakan bahwasanya bagian gua yang telah di sebutkan, masih Amat alami. Pemandu pula bercerita bahwasanya tidak sedikit wisatawan yng telah berkunjung. "Serta ini tentunya berguna bagi pemberdayaan masyarakat," jelasnya. Memberdayakan ekonomi masyarakat
Susur Gua Pindul, menjadi satu dari sekian banyaknya kekhasan yng dimiliki oleh Desa Wisata Bejiharjo. Satu dari sekian banyaknya pengurus Pokdarwis, Suratmin menambahkan, yang dengannya ditetapkannya Desa Bejiharjo menjadi desa wisata, maka Cave Tubing (Susur gua) menjadi satu dari sekian banyaknya andalan wisata.
Disini ada tidak sedikit paket wisatanya gan, yng mampu menyesuaikan kantong agan
PAKET A
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Makan ringan Bakso
  • Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp. 30,000,-/orang ( minimal 5 orang)
PAKET B
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Monumen Jenderal Sudirman
  • Mengunjungi Pusat Kerajinan Blangkon
  • Snek Tradisional (Legondo) serta Teh Rosella
  • Biaya Rp. 50.000,-/ orang (minimal 5 orang
PAKET C
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs serta Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Makan Bakso serta minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.75.000,- / orang (minimal 5 Orang)
PAKET D
  • Menelusuri Goa Pindul
  • Mengunjungi Situs serta Cagar Budaya Sokoliman,Bejiharjo
  • Mengunjungi Mata Air Tujuh Gedong
  • Mengunjungi Pusat Kerajinan Blangkon
  • Makan Ikan Bakar serta Minum Teh Rosella
  • Biaya Rp.100.000,- / orang (minimal 5 orang )

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk video gua Pinggul mampu dilihat di video youtube yang akan di sajikan kali ini :


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Gua Pindul Wonosari Yogyakarta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Gua Pindul Wonosari Yogyakarta