Legenda sangkuriang dan dayang sumbi di wisata gunung tangkuban perahu bandung

- Sabtu, Februari 04, 2017

Legenda sangkuriang dan dayang sumbi di wisata gunung tangkuban perahu bandung

 
Bandung satu dari sekian banyaknya kota yng memberikan macam-macam objek wisata yng menarik serta layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi, di antaranya adalah Gunung Tangkuban Perahu yng Amat kental sekali yang dengannya Legenda sangkurian serta pula yang dengannya legenda dayang sumbi. Selain namanya yng telah tersohor lantaran legenda Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu pula mempunyai pemandangan yng Amat indah. Gunung Tangkuban Perahu merupakan satu dari sekian banyaknya gunung yng terdapat atau terletak tepat di Provinsi Jawa Bara yang telah di sebutkan.
Objek wisata ini berjarak 20 km menuju ke arah utara merupakan kota Bandung, yang dengannya tidak sedikit pohon pinus serta rimbun pula hamparan hijau kebun teh yng ada di daerah ini, Gunung Tangkuban Perahu ini mempunyai ketinggian tidak lebih lebih sekitar 2.084 meter. Gunung ini mempunyai pusat erupsi yng akan selalu beralih dari timur ke barat. Jenis dari batu – batu yng dikeluarkan melewati letusan dari gunung dari kebanykan merupakan lava dan sulfur, serta pula mineral yng begitu banyaknya dikeluarkan, semisal sulfur belerang. Mineral yng dikeluarkan pada waktu gunung Tangkuban Perahu tak aktif merupakan uap belerang.
Daeraah daerah wisata gunung tangkuban perahu ini di kelola oleh Perum Perhutanan. Tingkat suhu ini rata-rata pada setiap harinya merupakan sekitar 17 derajat celcius pada waktu siang hari dan bersuhu sekitar 2 derajat celcius saja dalam malam hari. Gunung Tangkuban Perahu ini mempunyai daerah hutan Dipterokarp bukit, hutan Dipterokarp tas, hutan Montane, serta pula hutan Ericaceous ataupun hutan disebut hutan gunung.
Asal-usul dari Gunung Tangkuban Parahu Asal-usul dari Gunung Tangkuban Perahu ini akan selalu terkait yang dengannya legenda Sangkuriang, yng dalam kisahnya bercerita seorang lelaki yng bernama sangkuriang jatuh cinta kepada ibunya sendiri, serta ibunya yang telah di sebutkan bernama Dayang Sumbi. Dayang sumbi berniat menggagalkan rencana anaknya sendiri yng ingin menikahinya, yang dengannya memberikan syarat agar bisa sangkuriang bisa membuat sebuah perahu dalam waktu semalam saja.
Pada waktu usahanya yng sudah gagal, Sangkurian lantas Amat marah, lantas dia menendang perahu 1/2 jadi yang telah di sebutkan yng telah dibuatnya yng lantas mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu ini dia yng membentuk sebuah Gunung Tangkuban perahu.
Status Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban perahu Ini tergolong dalam gunung berapi yng masih aktif. Status dari gunung ini masih terus diawasi oleh Badan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Kawah dari gunung ini pula masih menujukkan ciri – ciri dari aktifnya gunung ini. Macam-macam ciri – ciri dari aktivitas Gunung berapi di kaki gunungnya, yakni merupakan yng terdapat dari daerah Ciater, Subang.
Bentuk dari gunung ini dan bentuk dari topografi Bandung yng membentuk semisal cekungan yang dengannya tidak sedikit nya bukit dan gunung di setiap sisinya menguatkan teori yng menjelaskan ihwal adanya sebuah telaga Amat besar yng saat ini merupakan daerah Bandung. Para ahli geologi yng mengawasi Gunung ini meyakini bawah daerah dataran tinggi Bandung yng mempunyai ketinggian tidak lebih lebihnya sekitar 709m yng diatas permukaan air laut adalah sisa – sisa dari danau besar yng terbentuk akibat pembendungan CI Tarum dari letusan Gunung berapi Purba yng dikenal yang dengannya nama : Gunung Sunda dan Gunung Tangkuban Perahu yng cuma adalah sisa dari Gunung sunda purba yng hingga era ini masih aktif. Kejadian dari objek wisata ini pula mampu dilihat serta dinikmati pada gunung krakatau yng bara di selat sunda.
Rute Perjalanan Aksesbilitas yang dengannya kendaraan Rute dari jalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hingga di kawsan objek wisata gunung tangkuban perahu mampu melewati pintu tol Pasteur. Dilanjutkan perjalanan menuju ke Jl. Dr. Djunjunan.
Itulah yng bisa kami sampaikan pada peluang di artikel ini, mudah-mudahan apa yng saya sampaikan di atas yang telah di sebutkan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu seluruh.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Legenda sangkuriang dan dayang sumbi di wisata gunung tangkuban perahu bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Legenda sangkuriang dan dayang sumbi di wisata gunung tangkuban perahu bandung