Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

- Kamis, Agustus 24, 2017

Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

 

Ndoro Donker adalah spesialis tanaman kewarganegaraan Belanda yng pernah hidup di desa Kemuning bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun perkebunan. Beliau memilih hidup di desa, berdampingan yang dengannya warga serta membagikan ilmu ihwal tanaman yang dengannya warga sekitar yng membuat beliau dihormati serta dicintai. Cinta itu dibalas yang dengannya pengabdian sepanjang sisa hidupnya.
Ndoro Donker tak mendapatkan tawaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali ke Belanda, serta memilih mengabdikan segenap ilmu bagi atau bisa juga dikatakan untuk masyarakat yng mencintainya. Sesudah beliau beristirahat dalam pelukan tanah Kemuning yng dicintainya, masyarakat desa Kemuning mengenangnya yang dengannya menyebut tempat yng pernah ditinggali Ndoro Donker menjdai “nDonkeran”. ( sumber dari web Ndoro Donker )
Tea Pot Lemon Tea

Ndoro adalah sebuah panggilan dalam bahasa Jawa yng berguna Tuan. Rumah peninggalan Belanda ini adalah satu dari sekian banyaknya Rumah Teh yng menyajikan beragam rasa teh dari Indonesia ataupun teh terkenal dari negara lain. Ragam pilihan teh di Ndoro Donker menjdai berikut, Teh Hijau Kemuning, Teh Hitam Donker, Teh Aroma Inggris ( Earl Grey, Cemomile, Lady Grey, Mint, Passion Fruit ), Teh Raja, Teh Putih, serta Teh Herbal yng disajikan dalam cangkir serta teko.
Steak

Harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu cangkir teh di ndoro dongker mulai dari 10.000 hingga yang dengannya 55.000, penyajian teh pula beraneka ragam dari teh cup (per satu orang) ataupun teh teapot (sajian teh bagi atau bisa juga dikatakan untuk 4 orang). Tidak cuma minuman khas aneka olahan teh, namun Rumah Teh Ndoro Donker pula menyediakan aneka olahan makan antara lain nasi goreng, kare ayam, mie goreng, aneka steak, serta lain-lain. Selain makanan berat ada pula aneka snack antara lain ketela madu wijen, timus isi keju, pisang panggang, tahu goreng, tempe goreng, dll.
Nasi Goreng

Rumah Teh Ndoro Donker terdapat atau terletak di kiri jalan arah kebun teh Kemuning tepatnya di Jl. Afdeling Kemuning No 18 Kemuning ini mempunyai pemandangan yng luar biasa indah. Udara dingin lereng gunung membuat suasana menjadi nikmat era menyeruput teh. Lokasi Rumah Teh ini pula berdekatan yang dengannya “bukit teletubbies” Kemuning yng dimiliki oleh pabrik teh PT Rumpun Sari yng luas lahannya ratusan hektar. Pabrik teh yng terkenal di lereng Gunung Lawu yang telah di sebutkan masih aktif menjdai satu dari sekian banyaknya pemasok daun teh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diolah di dalam negeri serta sebagian diekspor ke luar negeri.
Kari Ayam

Era masuk tidak sedikit tersedia kursi-kursi yang dengannya kapasitas besar serta kecil, jadi bagi rombongan serta personal. Bagi kamu yng ingin mengunjungi Rumah Teh Ndoro Donker sebaiknya pada waktu sesudah jam 10.00 lantaran bila terlalu pagi ataupun sore kabut yng telah turun Amat mengganggu pemandangan serta susah mengabadikan foto bersama keluarga serta orang terdekat. Selain aneka ragam teh yng Amat menggiurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinikmati, suasana sekitar kebun teh pula membuat seluruh orang ingin berfoto serta menikmati udara yng segar di bukit gunung lawu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk teman-temanyang akan berkunjung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui Rumah Teh Ndoro donker buka pukul 10.00 hingga 18.00
Menu Makanan Rumah Teh Ndoro Donker :





Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar