Kuliner Pekanbaru - Mieso Paklek

- Kamis, Agustus 31, 2017

Kuliner Pekanbaru - Mieso Paklek

 

Wisata Masakan Indonesia #400
Masakan Pekanbaru
Mieso Pak Lek
Jl. Thamrin Ujung - Pekanbaru
Tidak ada plang nama apapun, yng ada hanyalah kerumunan orang di beberapa meja yng tengah bersantap dan sebagian lagi berdiri menunggu giliran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu memperoleh tempat duduk. Padahal jam era itu menunjukan jam 11 siang, belum masuk waktu makan siang pun telah usai waktu sarapan pagi. Itulah pemandangan yng terlihat hampir setiap harinya di kedai Miso Paklek, begitulah tempat ini dikenal, meski tanpa papan nama ataupun goresan pena apapun terpasang. Mie Kuning serta Mie Putih berpadu dalam kuah sop segar nan gurih (konon ini dia awal muasal nama mieso, singkatan dari Mie Sop), ditemani yang dengannya suwiran ayam, tahu kering serta potongan tulang serta kulit ayam yng renyah. Yng istimewa dari Miso Paklek ini merupakan kuahnya yng segar, serta potongan tulang kulit serta tulang ayamnya yng nyakres. Pula suwiran ayamnya yng lembut. Ini dia katanya yng membikin kedai ini selalu ramai dikunjungi orang, cita rasa yng disajikan memanglah istimewa, berbeda yang dengannya sajian serupa di tempat lain. Sayang, ceker ayam garing yng umumnya mampu diminta menjdai tambahan, pada era saya ke sana telah ludes.
Miso ataupun Mieso merupakan satu dari sekian banyaknya masakan Pekanbaru, yng cukup gampang ditemui di banyak sekali sudut ibu kota provinsi Riau ini. Di beberapa daerah lain semisal Medan serta Pekalongan, masakan yang dengannya nama serupa pula hadir namun yang dengannya gagrak yng berbeda. Satu dari sekian banyaknya yng menandakan bahwasanya Miso Paklek ini memanglah masakan yng Perlu anda sambangi andai tengah berkunjung di Pekanbaru merupakan kedainya yng tidak pernah sepi, meski buka di jam yng tak lazim. Biasanya sajian ini dihidangkan di waktu sore, namun di sini bahkan dihidangkan antara waktu sarapan serta makan siang. Ya, disaat saya bertanya kepada salah seorang pegawai di sana wacana jam buka kedai ini, saya memanglah mendapatkan jawaban yng cukup mengagetkan. "Kita siap-siap mulai jam 9 pak, jam 1/2 10 - jam 10 lah mulai bukanya. Terus tutup ya kalo telah abis aja.", "Jam berapa itu mbak?" tanya saya lagi, "Sebelum jam 12 sih udah abis umumnya". Wow, berguna Miso Paklek ini cuma dijajakan dalam waktu dua jam saja serta langsung ludes. Pantas saja, kursi pengunjung yng saya hitung berjumlah sekitar 50an ini penuh terisi seluruh, serta masih tidak sedikit orang yng berdiri menanti giliran bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa tempat duduk. Serta butuh pula dicatat bahwasanya saya datang ini di hari kerja. Entahlah apa yng terlaksana di akhir pekan.
Cita rasa yng juara, harga yng murah (sekitar Rp. 13.000 per porsi lengkap) dan pelayanan yng cepat, menjadi kunci kesuksesan dari bisnis Mieso Paklek ini. Masukkan dalam destinasi wisata masakan kamu di Pekanbaru.
Peta serta Alamat Miso Paklek:
Jl. Thamrin Ujung - Pekanbaru
Koordinat GPS: 0.51584, 101.46665

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Pekanbaru - Mieso Paklek

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Pekanbaru - Mieso Paklek