Kuliner Bandung - Sop Buntut Dahapati

- Selasa, Agustus 29, 2017

Kuliner Bandung - Sop Buntut Dahapati

 

Wisata Masakan Indonesia #375
Masakan Bandung
SOP BUNTUT DAHAPATI
Jl. Cipaganti 146 Bandung
Telp: (022) 7101301
Andai berbicara mengenai Sop Buntut, maka sang maestro masakan Bondan Winarno selalu menyebut Sop Buntut Dahapati di Bandung ini menjdai "one of terbaik" di Indonesia. Tidak heran Sop Buntut Dahapati ini pula menjadi satu dari sekian banyaknya ikon Masakan Bandung. Kuah sop yang dengannya rasa kaldu yng menggigit yang dengannya sentuhan aroma kayu manis serta cengkeh, menggenangi potongan wortel serta kentang serta tentunya potongan buntut sapi yang dengannya tekstur yng lembut. Aroma kuahnya kaya namun tak maghteg, pas. Daging buntutnya yng paling juara, Amat empuk serta tak butuh bersusah payah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melepaskannya dari tulangnya. Serta pula jumlahnya dalam satu porsi cukup gemar memberi, tak pelit. Nasi putih Anget serta emping merupakan sahabat pelengkap yng membuat hidangan sop buntut ini paripurna. Satu porsi sop buntut ini mampu ditebus yang dengannya harga Rp. 60.000,-.
Di Sop Buntut Dahapati ini pula jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya cicipi Sop Buntut Goreng nya. Daging buntutnya digoreng yang dengannya cita rasa tidak banyak manis yang dengannya taburan bawang goreng. Disajikan yang dengannya kuah sop buntut yng percis. Gak kalah lezatnya yang dengannya sop buntutnya. Harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu porsi Sop Buntut Goreng ini Rp. 62.500,-. Serta menu ini mampu kita nikmati bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan pagi, siang maupun malam. Mengapa? Lantaran jam buka Sop Buntut Dahapati ini mulai dari jam 8 pagi hingga 10 malam...
Sumber Gambar: http://bandung.panduanwisata.id/yuk-mencicipi-sop-buntut-di-dapur-dahapati/
Disaat berbicara mengenai sop buntut ada tiga "brand" yng melekat di "top of mind" saya. Yng pertama merupakan Sop Buntut Ma Emun Bogor, yng saat ini telah diwariskan kepada penerusnya yakni Sop Buntut Mang Endang serta Sop Buntut Ibu Imas. Yng kedua merupakan Sop Buntut Legendaris di Hotel Borobudur Jakarta. Yng ketiga merupakan Sop Buntut Dahapati Bandung. Serta yng yang terakhir ini dia yng baru saya cicipi paling akhir pula. Menyusuri Jalan Cipaganti Bandung yng masih rimbun yang dengannya pepohonan besar, kita mampu menemukan sop buntut dahapati ini menjdai menu utama sebuah rumah yng masih bergaya kolonial di sebelah kanan jalan yng berada tepat di seberang pom bensin (SPBU). Area parkir yng tak begitu luas di halaman rumah yng bergaya Belanda ini tampak dipenuhi beberapa kendaraan beroda empat para pelanggan yng akan merasakan lezatnya sop buntut yng mengawali usahanya sekitar tahun 80an. Serta selain di Jl Cipaganti, kini Sop Buntut Dahapati pula membuka cabangnya di daerah Jl. Anggrek, tak jauh dari Taman Super Hero.
Kalo Kamu penggemar sop buntut serta tengah wisata masakan di Bandung, tandai Sop Buntut Dahapati ini menjdai satu dari sekian banyaknya destinasi Kamu.
Peta serta Alamat Sop Buntut Dahapati:
Jl. Cipaganti 146 Bandung
Koordinat GPS: -6.887726, 107.602248

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Sop Buntut Dahapati

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Sop Buntut Dahapati