Kuliner 07 - Warung Makan ROSYA Kebumen

- Senin, Mei 29, 2017

Kuliner 07 - Warung Makan ROSYA Kebumen

 
Minggu yang terakhir survey, tugas saya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi tiga kota di Jawa Tengah, yakni Purwokerto (Kab Banyumas), Cilacap serta Kebumen. Namun coretan saya di artikel ini tak membahas makanan dari dua kota pertama. Saya akan langsung cerita perihal pengalaman masakan saya di tempat yng yang terakhir yakni Warung Makan Rosya, Kebumen. Warung makan ini saya kunjungi pada waktu makan siang, sekalian menunggu waktu bertemu Ibu Bupati Kebumen yng pada era itu masih mengikuti acara Dengar Pendapat Fraksi di DPRD.
Didasari rekomendasi dari pengantar saya, makanan yng paling spesial di WM Rosya ini merupakan Sop Buntut. Hmmmm... yummiii. Tak berapa lama menunggu sepiring nasi Anget serta semangkuk sop buntut yng masih mengepul sudah tersaji dihadapan saya. Rasanya Amat "rumahan" sekali, tak terlalu neko-neko namun benar-benar menggugah selera, mengingatkan saya akan masakan Ibu di rumah. Dalam waktu sekejap, piring di depan saya telah bersih, serta saya segera mengambil tissue lantaran segera saja bulir-bulir keringat mengucur lantaran udara di Kebumen ini yng Amat panas ditambah yang dengannya sop panas yng ludes yang dengannya cepat.
Sebenarnya tak cuma itu hidangan yng merangsang air liur saya di WM Rosya ini. Di depan saya pula tersaji tempe goreng tepung, ataupun orang pula menyebutnya yang dengannya tempe mendoan. Ditambah yang dengannya tidak banyak sambal serta kecap, tak terasa tiga lembar tempe mendoan ini telah masuk ke jalur pencernaan di perut saya. Nikmat sekali.
WM Rosya ini pula menyediakan makanan-makanan lain-lainnya yng bisa dipilih dalam bentuk prasmanan. Ada opor ayam kering, sate, tempe goreng kering, cumi, mie goreng serta masih tidak sedikit lagi. Pengen rasanya merasakan semuanya, apadaya perut buncit ini sebenarnya telah tak mempunyai ruang kosong.
Akhirnya sesudah menunggu beberapa lama, saya berkesampatan pula bertemu yang dengannya Bupati Kebumen, Ibu Dra. Hj. Rustiningsih, MSc, yng yang dengannya bersahaja mendapatkan kami serta mendiskusikan perihal e-Government di Kabupaten Kebumen. Meski beliau seharian menghadiri rapat di DPRD namun tak tampak kelelahan di wajah ibu bupati yng tengah melakoni periode keduanya menjdai bupati Kebumen ini. Terima beri ibu telah berkesempatan mendapatkan kami, terima beri pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bapak Sugiyanto yng telah mengantar-ngantar kami keliling Kebumen. Kapan ya mampu nyicipin menu lain di WM Rosya?
Score (1-10):
Sop Buntut Rosya : 8
Tempe Mendoan : 8

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 07 - Warung Makan ROSYA Kebumen

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 07 - Warung Makan ROSYA Kebumen