Kuliner Bogor - Sop Duren Lodaya

- Sabtu, Januari 21, 2017

Kuliner Bogor - Sop Duren Lodaya

 

Wisata Masakan Indonesia #318
Sop Duren Lodaya
Jl. Bangbarung Raya No. 69 - Bogor
Telp: 0852 1700 189
Durian serta beragam olahannya memanglah mempunyai tidak sedikit penggemar fanatik. Malah di Padang, olahan Es Durian telah ada sejak 1960. Nah, di Bogor ada satu tempat olahan durian yng lagi nge-hitz sejak dibukanya tahun 2013 lalu, namanya Sop Duren Lodaya. Meski baru buka sekitar satu tahun, sop duren, yng sebetulnya bukan sop namun es, yng satu ini telah sukses merebut hati warga Bogor, malah warga kota lain yng tengah berkunjung ke kota Bogor. Keunikan serta kualitas rasa menjadi kunci. Lihat saja varian menu yng satu ini: Sop Durian Kacang Ijo + Roti, tidak pernah saya hayalkan sebelumnya ada es duren yng dipadukan yang dengannya kacang ijo. Namun sebenarnya hasil nya memanglah top, daging durian kualitas baik yng dilembutkan, dicampur yang dengannya es dan bubur kacang ijo, lantas diberi topping parutan keju serta roti tawar pandan. Inovasi masakan yng satu ini tak cuma menghadirkan hidangan yng enak, namun pula unik serta bikin penasaran. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap varian menu ada dua ukuran porsi yng mampu kita pilih: Porsi Pas serta Porsi Mabok, sebuah penamaan porsi yng pula kreatif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Sop Duren Kacang Hijau + Roti ini harga porsi pas: Rp. 11.000 serta porsi maboknya Rp. 14.000.
Sop Buah Durian, pula menjadi pilihan favorit pelanggan Sop Duren Lodaya ini. Aneka potongan buah semisal strawberry, apel, jambu batu serta sebagainya, di"tutup" yang dengannya olahan daging durian serta es batu, serta namun diatasnya ditaburi parutan keju. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk porsi pas harga Sop Buah Durian ini Rp. 13.000 serta porsi maboknya Rp. 16.000. Kalau suka durennya saja, pilihlah Sop Durian Special yng isinya hanyalah durian, es batu serta parutan keju. Bagi penggemar durian garis keras, menu ini memanglah menjadi pilihan utama yang dengannya harga yng tidak banyak lebih tidak murah: Rp 15.000 (porsi pas) serta Rp. 20.000 (porsi mabok)
Masih tidak sedikit varian lain yng mampu kita pilih, sebut saja Sop Duren Kacang Ijo + Ketan, Sop Duren Strawberry + Brownies, Es Cendol Durian serta sebagainya yang dengannya harga termurah Rp. 10.000 serta yng termahal Rp. 20.000. Rentang harga yng terjangkau tidak sedikit lapisan masyarakat. Tidak heran, kedai Sop Duren Lodaya Bogor ini hampir tak pernah sepi oleh pelanggan. Malah di jam-jam tertentu antrian tampak mengular, menanti bangku kosong.
Sop Duren Lodaya Cabang Jl. Bangbarung - Bogor
Berdiri di sebuah kedai kecil di Jl. Lodaya, belakang resto McDonald, Sop Duren Lodaya tak memerlukan waktu lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi satu dari sekian banyaknya bisnis masakan yng diburu warga Bogor serta sekitarnya. Tak butuh waktu satu tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka cabangnya di satu dari sekian banyaknya ruas jalan yng terkenal menjdai satu dari sekian banyaknya pusat masakan di kota Bogor, Jl Bangbarung. Serta era ini telah ada 5 cabang Sop Duren Lodaya di kota Bogor serta baru saja ekspansi yang dengannya membuka satu cabangnya di kota Depok, keren kan? Jadi andai ada waktu berwisata masakan di kota Bogor, tempat ini mampu jadi satu dari sekian banyaknya pilihan.
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bogor? Silakan lihat disini -> Peta Wisata Masakan Bogor

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bogor - Sop Duren Lodaya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bogor - Sop Duren Lodaya