Kuliner 93 - Kepiting RM Kenari, Samarinda

- Kamis, Agustus 03, 2017

Kuliner 93 - Kepiting RM Kenari, Samarinda

 
Rumah Makan KENARI
Jl. Jend. Sudirman No.6 Samarinda
Telp.: (0541)742374
Kepiting selalu menjadi makanan favorit saya. Kerepotan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membongkar kulit kerasnya tak sebanding yang dengannya kenikmatan sesudah mengecap dagingnya. Satu dari sekian banyaknya tempat makan kepiting yng Suka saya dengar serta tidak sedikit dibahas di milis masakan menjadikan bikin penasaran merupakan Kepiting di RM Kenari yng berada di Tarakan, Balikpapan serta Samarinda. Akhirnya, kesampaian pula saya mengunjungi Rumah Makan Kenari Cab. Samarinda. Segera aneka macam rasa kepiting saya coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlihatkan kehebatan kepiting ini. Rombongan satu meja saya memesan dua jenis kepiting: Saos Lada Hitam serta Saos Asam Manis. Serta sebenarnya....
Gillaaaa, terbaik crab i've ever eat. Endang Sukamti, enak banget.... Satu-satunya yng mampu menyaingi merupakan Kepiting yng pernah saya makan di Singapura. Kepiting Saos Lada Hitamnya nendang, kerasa banget lada hitamnya, sampe-sampe kuahnya pengen saya seruput hehehe. Kepiting Asam Manisnya pula asik, kuah kental asam manisnya bener-bener asem manis. Serta seluruh itu ditimpali yang dengannya daging kepiting yng terasa benar-benar fresh, manis serta kenyal. te-o-pe be-ge-te pokoknya dah. Must must must try... Satu porsi kepiting saos special Perlu ditebus yang dengannya harga Rp.110.000. Tidak murah? Kelak dulu, satu porsi ini cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan 2 orang, malah 3 orang. Kalo dibandingkan yang dengannya harga satu porsi kepiting di kaki lima di Jakarta yng berkisar 50-70rb bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu orang, tentunya tak terlalu tidak murah kan?
Udang Saos Inggris, nah selain kepiting, aneka sea food olahan pula tersedia di Rumah Makan ini. Udang, cumi serta aneka ikan (trekulu, nila, bawal dll) mampu dicoba yang dengannya aneka macam olahan masakan. Kami coba memesan Udang Saos Inggris serta sebenarnya yummi abis. Meskipun tak sespektakuler kepitingnya, menu yng satu ini mampu saya kasih dua acungan jempol. Daging udangnya yng gemuk-gemuk membuat bisnis kita dalam membongkar kulitnya terasa menjadi tak berguna. Harga: Rp. 55.000/porsi
Aneka juice serta minuman lain-lainnya pula tersedia disini, namun paling pas memanglah memesan Kelapa Muda yng dihadirkan utuh di meja kita, dilengkapi yang dengannya Sirup cocopandan yng mampu kita tuang sesuai selera.
Fiuhhh, ini kali kedua saya ke Samarinda serta pengalaman masakan yng dahsyat langsung menyambut saya di malam pertama kunjungan di artikel ini. Alhamdulillah.....
Masakan Kota Samarinda lain-lainnya:
  • RM. Bakut
  • Sea Food Harry Crab

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 93 - Kepiting RM Kenari, Samarinda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 93 - Kepiting RM Kenari, Samarinda