Kuliner Makassar - Coto Nusantara, Juara!

- Selasa, Juli 04, 2017

Wisata Masakan Indonesia #154
COTO NUSANTARA
Jl. Nusantara - Makassar
Sesudah di tahun 2007 saya merasakan Coto Makassar di Jl. Gagak, saat ini Coto Nusantara menjadi satu dari sekian banyaknya tujuan masakan saya di Makassar. Terdapat atau terletak di depan Pelabuhan, Waroeng Coto Nusantara ini buka dari jam 7 hingga jam 5 sore serta tak pernah terlihat sepi pengunjungnya. Saya pesan satu coto campur, tersajilah aneka daging serta jeroan sapi semisal babat, lidah, ati dlsb, dalam kuah khas Coto Makassar yng kaya rempah. Tambah tidak banyak garam, jeruk nipis serta kecap, PERFECT! Makannya pake kupat kecil yng telah dibelah tengahnya, jadi kita tinggal nyendok aja serta celupin aja ke cotonya. Sluuruuupp... Kenikmatan satu mangkok Coto Nusantara ini cukup ditebus yang dengannya uang Rp. 12.000,- serta ketupatnya seribu aja perbuahnya. Jadi buat makan di artikel ini, saya cukup mengeluarkan uang 14ribu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu mangkok coto makassar serta dua buah kupat.
Coto Nusantara ini memanglah ramai sekali dikunjungi baik oleh para warga Makassar ataupun para wisatawan yng berkunjung ke ibu kota Sulawesi Selatan ini. Tidak tidak lebih gubernur, menteri serta para pesohor kerap mengunjungi warung yng simpel ini. Saya sendiri tadinya akan mengunjunginya pas mau makan siang, namun batal gara2 tempatnya Amat penuh plus kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo beserta Menko Kesra, HR Agung Laksono. Baru besok paginya saya berjalan kaki dari Hotel tempat saya menginap (Makassar Golden Hotel) ke Coto Nusantara. Jaraknya sekitar 2 KM, lumayan sekalian olah raga, sekalian tidak banyak mengobati rasa bersalah akibat timbunan kolestrol yng dihadirkan oleh Coto ini hehehe.
Jadi kalo ke Makassar jangan lewatkan berwisata masakan ke Coto Nusantara... Juara!

Masakan lain di kota ini:

Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Makassar - Coto Nusantara, Juara!

Advertisement

Cari Artikel Selain Kuliner Makassar - Coto Nusantara, Juara!