Mie Ayam Bu Tumini

- Jumat, Juni 16, 2017

Mie Ayam Bu Tumini

 

Mie Ayam adalah satu dari sekian banyaknya makanan agak berat yng banayk digemari di Indonesia, mie ayam mempunyai cita rasa yng khas yang dengannya mie, sayur serta olahan ayam yng nikmat bila di padukan. Di artikel ini di Jogja terdapat warung makan Mie Ayam Tumini yng terdapat atau terletak di Jalan Imogiri Timur No.187, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tidak sedikit sih mie ayam yng cukup terkenal yng ada di Jogja, akan tetapi mie ayam ini memanglah menjadi satu dari sekian banyaknya mie ayam yng cukup legendaris di kota pelajar ini, yak mie ayam Bu Tumini. Mie ayam Bu Tumini memanglah mempunyai tanda khas dibandingkan yang dengannya mie ayam yng lain, yakni konsep mie ayam ala "ndeso" yng menjadikan mie ayam ini cukup istimewa serta cukup tidak sedikit penggemarnya. Berawal dari rasa penasaran saya akan cita rasa mie ayam yng satu ini jadilah saya meluncur ke arah selatan yakni ke arah daerah Giwangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan cita rasa mie ayam yng satu ini.
Disaat pertama kali melihat, satu hal yng berbeda dari mie ayam ini merupakan topping-nya yng kental. Jujur topping ini mengingatkan saya pada saus spaghetti. Disaat dicampur, topping-nya yng kental ini pun membuat kuah dari mie ayam ini menjadi ketal serta coklat menyerupai kari. Tidak heran andai beberapa orang pernah menyebutkan bahwasanya mie ayam Tumini ini terlihat semisal kari. Kelezatannya langsung terasa seketika saya menyantap menu ini. Kombinasi rasa tomat yng menyegarkan, rasa manis, dan rasa gurihnya ayam ini benar-benar perpaduan yng luar biasa. Simpel akan tetapi benar-benar istimewa.

Ada keunikan lain dari Mie Ayam Bu Tumini yakni terdapat atau terletak pada daftar menu di warung ini, Kamu bisa memesan mie ayam yang dengannya porsi sesuai yang dengannya kebutuhan perut Kamu yng di warung-warung lain tak tersedia. Maksudnya di sini merupakan Kamu bisa memilih mie ayam yang dengannya porsi separo, tanpa ayam, porsi jumbo, ekstra ayam, ekstra sawi, serta pula Kamu bisa memesan ekstra ceker.
Warung mie ayam Bu Tumini mempunyai tempat yng cukup simpel, akan tetapi cukup bersih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat duduk disediakan beberapa meja yang dengannya bangku-bangku panjang khas warung-warung tradisional Jawa pada biasanya.
Sebutannya Mie Ayam Ndeso lantaran lokasinya berada pada lingkar luar Kota Jogja tepatnya dekat Terminal Giwangan yakni Jalan Imogiri 187. Warung mie ayam konon disebut menjdai mie terlezat di Tempat Selatan Jogja. Tips penyajiannya tergolong dahsyat lantaran unik yakni menyesuaikan selera pengunjung. Di sini, Santap Mania mampu memilih porsi separuh, tanpa ayam, biasa, ataupun jumbo. Andai ingin menambah ayam, mampu memesan sang peraciknya. Ataupun ceker serta sawi ayam hendak ditambahkan, tentu mampu.
Mie Ayam Bu Tumini ini buka mulai pukul 10.00-18.00 , namun prakteknya Mie Ayam tutup jam 16.00 lantaran persediaan telah habis. Buat yng di Jogja silahkan nikmati masakan yng khas yang dengannya harga terjangkau mulai dari 6.000 hingga 10.000

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Mie Ayam Bu Tumini

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mie Ayam Bu Tumini