Objek Wisata Menarik di Bukittinggi

- Selasa, April 04, 2017

Objek Wisata Menarik di Bukittinggi

 
Bukittinggi adalah sebuah nama daerah ataupun kota yng berada di Sumatera Barat. Kota ini cukup menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikunjungi menjdai tempat wisata lantaran Bukittinggi mempunyai pemandangan alam yng eksotis serta menawan. Bukittinggi pula adalah satu dari sekian banyaknya kota bersejarah lantaran dulunya kota ini pernah sempet dijadikan menjdai ibukota negara Indonesia sementara disaat dalam masa penjajahan. Menjdai kota yng bersejarah tentunya diBukittinggi terdapat tempat wisata sejarah juga sejarah juga semisal benteng.
Libur akhir pekan kamu akan menjadi menyenangkan andai kamu berlibur ketempat-tempat yng belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Nah, yang akan di sajikan kali ini ada beberapa tempat wisata menarik di Bukittinggi yng wajib kamu kunjungi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi waktu liburan kamu.
Objek Wisata Menarik di Bukittinggi
sumber google

1. Benteng Fork De Kock Benteng ini adalah benteng perlindungan bangsa belanda disaat masih menjajah Indonesia dulu. Benteng ini berada di pinggiran Bukit Jirek serta dulunya benteng ini diberinama Sterrenschans, akan tetapi atas perintah Hendrik Fort de Kock benteng ini diganti namanya menjadi Benteng Fort de Kock. Sampai-sampai era ini benteng yang telah di sebutkan Suka menjadi tempat tujuan wisata yng ingin mengetahui perihal sejarah dari benteng yang telah di sebutkan.
2. Lobang Jepang Selain benteng fork de kock, ada lagi tempat bersejarah lain-lainnya yakni Lobang Jepang. Lobang Jepang ini berdiri sejak masa penjajahan jepang dimana warga Indonesia mengalami kesengsaraan serta kesedihan dalam hidupnya. Lobang Jepang berada di Bukit Sianok serta dulunya tempat ini dijadikan menjdai tempat pertahanan era terlaksana perang dunia ke 2.
3. Museum Rumah Norma Baanjuang Berwisata kesebuah museum akan mengantarkan kamu pada pengetahuan yng terdapat pada museum yang telah di sebutkan. Di Bukittinggi terdapat museum yng Amat terkenal yakni Museum Rumah Norma Baanjuang. Didalam museum ini terdapat berabgai jenis miniatur rumah istiadat yng unik serta menarik. Selain itu, kamu pula mampu melihat miniatur binatang yng sudah diatwetkan serta museum ini telah berdiri sejak tahun 1935 yng dibangung oleh bangsa belanda yakni Mondelar Countrolleur.
4. Jam Gadang Jangan bilang pernah ke Bukittinggi kalau belum menyambangi tempat yng satu ini. Jam gadang adalah satu dari sekian banyaknya peninggalan bersejarah yng sekalian menjadi simbol ataupun ikonnya kota Bukittinggi. Hampir setiap minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yng cuma sekedar jalan-jalan ataupun refreshing semata. Uniknya, jam gadang ini mempunyai keunikan tersendiri andai kamu memperhatikannya yang dengannya baik maka pada jam 4, angka 4 tak ditulis mempergunakan romawi IV melainkan mempergunakan romawi III.
5. Air Terjun Lembah Anai
Air terjun ini terdapat atau terletak di pinggiran jalan yng menghubungkan antara Padang serta Bukittinggi. Air terjun ini berada dikawasan cagar alam lembah anai. Air terjun ini Suka menjadi tempat peristirahatan ataupun siapa saja yng melintasi jalanan yang telah di sebutkan lantas mampir sejenak bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfoto-foto lantaran lokasinya yng Amat dekat yang dengannya jalan raya menjadikan lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaksesnya.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Objek Wisata Menarik di Bukittinggi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Objek Wisata Menarik di Bukittinggi