Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi

- Selasa, April 04, 2017

Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi

 
Foto by drone oleh komunitas Multirotor Jogja

Wisata di Yogyakarta menjadi perhatian tama dari jajaran Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kini Yogyakarta yng dulu dikenal menjadi Kota Pelajar pula tidak sedikit dikenal menjadi satu dari sekian banyaknya kota tujuan utama wisatawan lokal ataupun internasional. Yogyakarta mempunyai 5 Daerah Tingkat 2 yakni Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, serta Kabupaten Kulon Progo, Istimewanya Yogyakarta seluruh Daerah Tingkat 2 mempunyai tempat wisata yng beraneka ragam dari masakan, wisata alam, dll.
Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Aksi Lintas serta Pelaku Komunitas "Peduli wisata Jogja" yng diselenggarakan di Taman Breksi, Situs Geo Heritage Candi Ijo, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta pada Hari Sabtu-Minggu 30-31 Mei 2015.
Malam Deklarasi serta Peluncuran Web www.visitingjogja.com

Kegiatan Aksi Lintas Komunitas ini terdiri dari 2 (dua) acara, yaitu acara inti serta acara pendukung. Acara inti dari kegiatan ini merupakan “Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas” serta “Launching Website www.visitingjogja.com”. Sementara itu, acara pendukung yakni atraksi serta eksebisi yng digelar oleh masing-masing komunitas. Komunitas yng tergabung serta akan mengadakan aksi yakni Komunitas aerobatik pesawat serta pesawat remote controloleh FASI (Federasi Aerosport Indonesia), atraksi gathering serta latihan gabungan komunitas motor trail 2 x 1 , Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) oleh Pramuka Kwarda DIY, 1.000 pesepeda pesertaJogja Bike Heritage, atraksi tarian api oleh komunitas firedance, atraksi 20 seniman perupa, lomba foto oleh komunitas fotografi,eksebisi serta atraksi gerobag wisata oleh paguyuban gerobag sapi DIY.
Selain Tidak sedikit Komunitas yng disebutkan diatas masih tidak sedikit komunitas lain yng hadir yakni Komunitas Susur Gua, Komunitas Jelajah Gunung (Mountaineering), atraksi memasak Komunitas Slow Food Yogyakarta, Komunitas Panjat Tebing Indonesia, Komunitas Pemandu Wisata Minat Khusus, Komunitas Paralayang, Komunitas Olahraga Air, Komunitas Blogger, Komunitas Sepeda Gunung, Komunitas Sepeda Lipat, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas Kendaraan beroda empat Antik, Pramuka, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Box (Kombo), Komunitas RX King, Komunitas Honda CB, Komunitas Volkswagen, Komunitas Offroad 4 x 4 (J-Adventure), Forum Pokdarwis/Desa Wisata, HPI DIY, ASITA DIY, PHRI DIY, Paguyuban Dimas Diajeng, komunitas musisi, dll
Bersama Sahabat-Sahabat Blogger Jogja serta keponakan

Mengapa Yogyakarta mengadakan Lintas Istimewa?? Daerah Istimewa Yogyakarta 2005-2025 mengamanatkan Daerah Istimewa Yogyakarta menjdai pusat pendidikan, budaya serta daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2025 dalam lingkungan masyarakat yng maju, mampu berdiri diatas kaki sendiri serta sejahtera. Dalam rangka mengupayakan hal yang telah di sebutkan dan melihat pencapaian yng sudah ada era ini Yogyakarta memerlukan pengembangan destinasi kepariwisataan yang dengannya melibatkan tidak sedikit faktor. Konsep utama acara ini merupakan Gathering serta penguatan Kerjasama antar komunitas dari aneka macam bidang yng ada di daerah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, peremuan ini diharapkan menjadi ajang komunikasi antar komunitas di Yogyakarta bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersama-sama memajukan Yogyakarta.
Malam deklarasi serta Pelncuran Web www.visitingjogja.com

Saya berkesempatan besama teman-teman ikut menghadiri serta menikati Seluruh rangkaian acara, tidak cuma saya serta teman-teman. Tidak cuma kami, namun kebanykan seluruh orang yng hadir bisa menikmatnya. Walau cuaca terik tetap tak mengurangi semangat kami menikmati segala kegiatan yng ada. Saya Amat sengan yang dengannya atraksi dari Komunitas FASI ( Federasi Aerosport Indonesia), orang-orang bisa mengontol terbangnya pesawat yang dengannya kelincahannya serta tak mengenal usia. Pelaku komunitas ini dari anak-anak yng saya taksir berusia 13tahun hingga usia dewasa. Wah saya Amat senang, buat teman-teman yng tak mampu hadir mudah-mudahan lain waktu akan diadakan kembali.
Foto bersama Keluarga di Taman Breksi
Foto di depan Komunitas Gerobag Sapi

Foto yang dengannya latar belakang suasana Jogja walau tertutup awan

Kecantikan satu dari sekian banyaknya tebing Taman Breksi di Siang hari



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Deklarasi Sinergitas Lintas Komunitas Jogja di Taman Breksi