Museum Affandi di Lippo Mall Jogja

- Minggu, April 23, 2017

Museum Affandi di Lippo Mall Jogja

 

Saya era membaca buku yng berisi karya Affandi

Siapa tak kenal Pelukis Maestro dari Indonesia Affandi?? Namanya telah tersohor di banyak sekali belahan dunia menjdai seniman serta pelukis handal yang dengannya karya khas nya lukisan tak berbentuk.
Affandi Koesoema (Cirebon, Jawa Barat, 1907 - 23 Mei 1990) merupakan seorang pelukis yng dikenal menjdai Maestro Seni Lukis Indonesia, mungkin pelukis Indonesia yng paling terkenal di dunia internasional, berkat gaya ekspresionisnya serta romantisme yng khas. Pada tahun 1950-an ia tidak sedikit mengadakan pameran tunggal di India, Inggris, Eropa, serta Amerika Serikat. Pelukis yng produktif, Affandi sudah melukis lebih dari dua ribu lukisan. Info Wikipedia
Satu dari sekian banyaknya karya Affandi
Affandi mempunyai istri yakni Maryati Affandi yng pula ber profesi menjadi seniman, era affandi mendapatkan beasiswa bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekolah kembali di India, Inggris, Eropa serta Amerika Serikat Maryati Affandi mengisi waktu luangnya yang dengannya selalu mengasah diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat lukisan. Lukisan Maryati Affandi uniknya tidak cuma terbuat dari cat lukis akan tetapi pula terbuat dari benang nylon yang dengannya aneka warna yng bisa dibuat menjadi sebuah gambar yng indah.
Karya Maryati Affandi mempergunakan Benang

Era ini Affandi mempunyai Museum Affandi yng terdapat atau terletak di Jalan Solo Yogyakarta, tidak cuma itu kini Museum Affandi bekerjasama yang dengannya Management Lippo Mall Yogyakarta membuka museum di dalam Mall. Sebuah gebrakan baru membuka Museum maestro di dalam Mall, Museum ini terdapat atau terletak di Lantai Upper Ground di bagian tengah menjadikan gampang dicari.
Karya Maryati Affandi yang dengannya Cat

Museum Affandi ini memamerkan 50 Lukisan di dalamnya, 27 lukisan karya afandi sendiri serta 23 lukisan lain-lainnya karya istrinya yakni Maryati Affandi. Museum Affandi di Lippo Mall ini seluas 650 meter persegi serta terbagi menjadi 2 bagian yakni ruang waiting roong serta ruangan serta gallery. Tujuan utama management Lippo Mall membuat museum di dalam mall yakni ingin membawa peluang serta pengalaman kesenian baru di dalam mall, tak cuma nelanja akan tetapi pula bisa menikmati sajian kesenian kebudayaan serta sejarah di dalamnya.
Satu dari sekian banyaknya sudut ruangan Museum
Museum ini memberikan ruang yng Amat luas menjadikan pengnjung bisa menikmai yang dengannya leluasa, bagian depan ataupun waiting room disediakan tidak sedikit kursi yang dengannya bentuk yng unik menjadikan kita nyaman menunggu era masuk ataupun menungu teman-teman ataupun kerabat yng masih melihat lukisan di dalam. Di ruang waiting room pula disediakan buku-buku berisi gambar lukisan affandi beserta detail keterangannya.Tidak cuma di ruang waiting room, di dalam pula disediakan kusi-kursi cantik yang dengannya gaya yng unik. Kursi-kursi serta gaya museum dibuat uik menjadikan orang betah lama menikmati suasana yng ada.
Awal pembukaan Lippo Mall Jogja ini pihak management belum memberikan tarif bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk, akan tetapi ada rencana ke depan akan ada biaya masuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati lukisan-lukisan karya sang maestro. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng memiiki anak usia SD silahkan diajak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati karya seni yng indah
History dari Affandi serta Maryati yng dituangkan dalam goresan pena




Bloger tetep alay ya, hingga satpam aja senyum-seyum lihat tingkah kita





Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Museum Affandi di Lippo Mall Jogja

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Museum Affandi di Lippo Mall Jogja