Kuliner 89 - Fortuin Cafe, Jimbaran-Bali

- Senin, April 24, 2017

Kuliner 89 - Fortuin Cafe, Jimbaran-Bali

 

Fortuin Cafe
Jl. Pantai Kedonganan, Jimbaran
Telp: 0361-709034, 7444412
"Kalo mau wisata masakan di Bali Perlu datang ke Jimbaran", begitu tidak sedikit orang bilang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendeskripsikan tempat makan yng berjejer di sepanjang pantai Jimbaran. Ya, aneka jenis olahan masakan sea food segar siap terhidang di meja kita di era kita menikmati udara pantai di malam hari. Jimbaran terkenal menjdai satu dari sekian banyaknya pantai di bali yng memberikan paket masakan malamnya kepada para pengunjung. Menikmati makanan di tengah alunan deburan ombak memanglah memberikan keasyikan tersendiri, apa lagi yang dengannya hidangan seafood segar yng menggugah selera di meja kita. Didasari rekomendasi dari saudara, diantara beragam rumah makan di Jimbaran saya memilih Fortuin Cafe lantaran tempatnya yng tak terlalu crowded, cocok buat anak-anak.
Begitu kita duduk, kita langsung diberi Welcome Drink, segelas kecil orange juice, standar banget lah rasanya. Namun sesudah memesan makanan, tak lama lantas akan tersaji appetizer, yng pula complimentary, berupa semangkuk kecil Sop Ikan. Dari ujudnya tak ada istimewa, malah terkesan plain (cawerang), namun sesudah kita menyeruput kuahnya, kehangatan yng segar langsung menyergap rongga mulut kita. Aroma kaldu ikan yng belum pernah saya jumpai di tempat lain, apalagi ditambah kegratisannya :)) Sesudah appetizer, tentunya beranjak ke main course. Banyak sekali pilihan sea food yang dengannya harga "lumayan" siap kita santap, berikut di antaranya:
Kepiting Saus Lada Hitam, kepiting adalah satu dari sekian banyaknya makanan wajib sea food versi saya :) Baluran lada hitam yng menyelimuti kepiting yng tampaknya telah di steam berlebi dahulu memanglah langsung memberikan keharuman yng merangsang kelenjar ludah kit auntuk segera bekerja. Rasanya emang pas.
Ikan Garupa Bakar. ini menu terenak yng saya makan malam ini, kelembutan daging ikan garupa yng dibakar yang dengannya bumbu pedas manis membuat makan malam ini sempurna. Menu ikan bakar ini wajib kamu coba andai berkunjung ke Jimbaran.
Kerang Rebus, nah yng ini baru salah pesan :) Kerang di tempat ini didesain bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibumbui, apakah itu asam manis, lada hitam, ataupun yng lain-lainnya. Jadi disaat saya pesan kerang rebus yng plain, maka yng hadir merupakan setumpuk kerang rebus yng benar-benar tawar :( gak ada rasanya percis sekali, untungnya sambal cocolnya enak jadi ke-"tawar"-an kerang ini mampu tertutupi.
Masih tidak sedikit pilihan menu lain-lainnya yng mampu dipesan di sini. Di sayangkan tak ada hiburan tari bali di tempat ini, tak semisal cafe tetangganya. Serta satu lagi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan ditempat ini kamu Perlu siap-siap merogoh kantong kamu dalam-dalam. Rata-rata satu porsi makanan di tempat ini mampu menghabiskan biaya 100rb rupiah. Memanglah itu lah yng Perlu kita bayar bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli tak cuma makanan, namun suasana romantis makan malam di pinggir pantai. Kapan lagi coba? :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 89 - Fortuin Cafe, Jimbaran-Bali

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 89 - Fortuin Cafe, Jimbaran-Bali