Kuliner Serang - Soup Ikan RM Taman Taktakan

- Selasa, Januari 17, 2017

Kuliner Serang - Soup Ikan RM Taman Taktakan

 

Wisata Masakan Indonesia #187
RM Taman Taktakan
Jl. Taman Baru RT 18/16 Serang - Banten
Telp 0254 7075252
Tomat hijau kecil, bawang daun, puluhan cabe rawit, daun kemangi serta beragam rempah lain-lainnya "mengotori" semangkuk besar kuah sop yang dengannya potongan daging ikan bandeng didalamnya. Begitu terhidang di meja, aroma dari Sop Ikan ini benar-benar menimbulkan kerja kelenjar ludah, atau juga ngencesss... Menuangkannya ke dalam mangkok yng lebih kecil, lantas dipadukan yang dengannya sepiring nasi Anget, sempurnalah makan siangku di RM Taman Taktakan di kota Serang ini. Harumnya daun kemangi menjadi pembeda sop ikan ini yang dengannya sop ikan di tempat lain-lainnya, semisal Sop Ikan Batam. Plus rasa yng kaya lantaran aneka penyedap rasa alami yng bersatu di dalam kuah sop ikan. Yng unik, meskipun kita menemukan puluhan cabe rawit atau juga cengek yng mengambang di atas kuah sop ikan ini, namun kita tak akan memperoleh kejutan pedas disaat menyeruput kuahnya. Mungkin lantaran cabe rawit yang telah di sebutkan tetap dibiarkan utuh, tak dipotong-potong. Namun saya yakin, ada "sumbangan" yng signifikan dari cabe rawit ini terhadap kesegaran yng paripurna dari Sop Ikan RM. Taman Taktakan ini.
Harga satu porsi Soup Ikan ini merupakan Rp. 85.000,-. Tidak murah? Kelak dulu, ini merupakan harga bagi atau bisa juga dikatakan untuk semangkuk besar Soup Ikan yng cukup disantap 3-4 orang. Serta potongan daging ikan yng tersembunyi dalam kuahnya pula tidak sedikit loh.. Jadi ya gak terlalu tidak murah kan... Selain pusatnya yng berada di Jl Taman Baru, Soup Ikan RM Taman Taktakan ini pula memiliki cabang di 5 tempat lain-lainnya, salah satunya di antaranya di tengah kota (Jl Yusuf Martadilaga) serta pula di daerah Jl Raya Anyer. Alamat lengkap RM Taman Taktakan mampu lihat gambar di bawah. Saya sendiri pada era itu makan yng di Jl Raya Cilegon, dekat pintu Tol Karawang (koreksi) Serang Barat.

Bulan Oktober 2011 merupakan kali pertama saya menikmati sajian masakan kota Serang ini. Kebetulan, ada saudara sepupu, yng berkenan menjadi culinary guide selama dua hari saya di kota ini. Listnya: Soup Ikan, Nasi Bakar Sumsum serta Sate Bandeng. Namun sayang, disaat malam saya berupaya menikmatinya, sebenarnya satu dari sekian banyaknya penjaja Nasi Bakar Sumsum yng kondang sedang tutup. Terpaksa saya menikmati Bubur Ayam Setan atau juga Buset. Jadi pengen balik lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati Masakan Serang...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Serang - Soup Ikan RM Taman Taktakan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Serang - Soup Ikan RM Taman Taktakan