Kuliner 79 - Sop Buah Durian, RM. Andalas - Bandung

- Kamis, April 06, 2017

Kuliner 79 - Sop Buah Durian, RM. Andalas - Bandung

 
RM. ANDALAS
Jl. Tata Surya No. 48, Margahayu Raya, Bandung
Telp: (022) 91884544, 7503090
Bandung emang terkenal kreatif dalam penciptaan aneka jenis masakan menarik. Di antaranya merupakan Sop Buah yng konon 'didapati' oleh Pak Ewok yng menjajakan sop buahnya di Jl. Cimandiri, Belakang Gedung Sate Bandung. Dari situlah era ini menjamur kedai-kedai sop buah, baik berupa rumah makan ataupun yng berupa gerobak dorong. Ada satu tempat makan yng menjual sop buah serta Amat ramai dikunjungi lebih-lebih pada bulan puasa kemaren, letaknya di dalam Komplek Perumahan Margahayu Raya Bandung, nama tempatnya RM. Andalas. Display kaca air yang dengannya poster-poster buah adalah pemancing yng cukup efektif disamping rasa sop buahnya yng memanglah benar-benar menggetarkan tenggorokan kita.
Sebetulnya Rumah Makan ini menjual menu utama makanan-makanan khas negeri Arab, sebut saja Briyani, Chikentika, Kebuli, Marag serta lain-lain. Akan tetapi daya tarik yng cukup besarnya malahan dari sop buah serta aneka juice buah yng tersedia disini. Andalannya merupakan Sop Buah Durian serta Sop Durian. Sop buah durian adalah 'kumpulan' aneka buah-buahan, sebut saja strawberry, apel, pear, mangga, sirsak, semangka, anggur, jambu, rambutan serta tentu saja durian, yng disajikan dalam kuah air gula, susu kental manis serta es batu. Rasanya gak butuh diceritakan, more than words can say hehehe.... Bagi penggemar fanatik durian, mampu pula memesan Sop Durian yng cuma berisikan durian. Serta yng cukup menarik merupakan sop mangga serta sop alpukat, sayang saya gak pernah sempet nyoba. Mangga serta alpukat yang telah di sebutkan tak dijuice namun cuma dipotong-potong lantas disajikan dalam serutan es serta susu kental manis. Hmmmm...
Harga: Sop Buah Durian Rp. 10.000,-, Sop Durian Rp. 12.000,-, Sop Mangga Rp. 7.000,-, Sop Alpukat Rp.7.000,-
Jangan lewatkan pula menu makanannya, Chikentika di antaranya. Ayam Bakar yang dengannya bumbu pedas khas Arab. Kata istri saya yng adalah pencinta makanan timur tengah, makanan ini enak banget, bumbunya bener2 nendang. Saya sendiri tak terlalu suka lantaran tak ada rasa manis dari kecap dari bumbu ayam bakar ini, ya iya lah namanya pula makanan arab. Yang dengannya harga Rp. 8.000,- kamu mampu memperoleh dua potong ayam bakar (dada serta paha) yang dengannya potongan cukup besar. Murah kan???
Nasi Kebuli, adalah menu makanan pilihan lain-lainnya. Nasi gurih khas timur tengah ini bisa disajikan yang dengannya kambing, ayam bakar ataupun tanpa daging. Yang dengannya ditemani acar serta sambal khasnya nasi kebuli ini memanglah layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menu makan malam kamu. Harga: Rp. 22.000,- (nasi kebuli kambing/ayam bakar)
Nah, kalau Kamu ingin menikmati makanan khas timur tengah sembari merasakan kesegaran aneka juice serta sop buah, segeralah meluncur ke Komp. Margahayu Raya, Soekarno-Hatta, Bandung. RM Andalas terdapat atau terletak di jalan utama perumahan ini, tak akan susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk didapati...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 79 - Sop Buah Durian, RM. Andalas - Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 79 - Sop Buah Durian, RM. Andalas - Bandung