Kuliner 40 - Yoghurt Cisangkuy - Bandung

- Minggu, April 02, 2017

Kuliner 40 - Yoghurt Cisangkuy - Bandung

 
Buat yng suka jajan di Bandung tentu gak asing lagi yang dengannya Yoghurt Cisangkuy, tempat nyeruput yoghurt yng Amat legendaris di kota Bandung. Cisangkuy sendiri diambil dari nama jalan lokasi tempat wisata masakan ini berada. Terdapat atau terletak di tempat tengah kota, di daerah Gedung Sate, selain menyajikan minuman yoghurt yng Amat segar, tempat ini pula menjual suasana hommy serta sejuk khas kota Bandung, yang dengannya rindangnya pepohonan baik di dalam halaman rumah ataupun di luar rumah yng adalah satu dari sekian banyaknya taman kota di Paris van Java ini.
Apa yng begitu spesial dari rasa yoghurt Cisangkuy ini? Saya pribadi tak terlalu suka yoghurt sebetulnya, lantaran rasanya yng asam. Namun disaat menyeruput segelas yoghurt cisangkuy ini, kita akan menemuukan cita rasa yoghurt yng berbeda, tak terlalu asam (malah cenderung manis) dan tak terlalu kental. Hmmm, apalagi buat orang yng tak terlalu suka susu, merasakan yoghurt ini mampu membuat kita tidak ingat bahwasanya minuman ini berbahan dasar susu yng difermentasi.
Aneka macam aneka rasa yoghurt bisa kita cicipi di tempat ini, sebut saja strawberry, grape, lychee, mocca, vanila serta lain-lain. Selain itu kita pula bisa memilih tips penyajiannya semisal juice (buah serta yoghurt di blend bersama), non juice (buah serta yoghurt tak diblend) ataupun special juice (buah serta yoghurt di blend bersama plus potongan buah segar yng menyertainya). Seluruh pilihan yoghurt ini bisa kita nikmati yang dengannya harga yng relatif cukup murah yakni berkisar antara 7rebu hingga 9 rebu perak. Misalnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk yoghurt yng saya pesan yakni Strawberry Special Yoghurt Juice Perlu ditebus yang dengannya uang Rp. 8.500,-.

Menjdai sahabat minum yoghurt, tempat makan ini pula menyediakan beberapa makanan yng
light semisal burger, hot dog, baso, gado-gado serta lain-lain. Saya pernah sempet memesan Kentang Goreng Sosis serta Chicken Cream Soup bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak saya. Kentang Goreng Sosis adalah satu dari sekian banyaknya menu yng paling Suka dipesan selain yoghurtnya tentu. Tak terlalu istimewa pendapat dari saya, namun bumbu yng disajikan memanglah berbeda. Alih-alih menyediakan Sambal ataupun Saos Tomat, Kentang Goreng Sosis ini bahkan didampingi yang dengannya Saos Barbeque. Satu porsi bisa ditebus yang dengannya harga 13rebu perak

Chicken Cream Soup nya pula tak telalu istimewa. Tampak semisal cream soup instan akan tetapi ditambah yang dengannya potongan-potongan ayam menjadikan rasanya tak terlalu plain. Yah mungkin memanglah spesialisasi dari tempat makan ini memanglah yoghurt jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk side menu lain-lainnya tak bisa menggugah selera. Semangkuk cream soup ini bisa ditebus yang dengannya harga sebelas rebu perak.

Nah, ada lagi yng istimewa dari Yoghurt Cisangkuy ini. Selain menu yng disajikan oleh tempat makan ini, kita pula bisa memesan makanan lain yng dijajakan di pelataran luar. Ada tiga jenis makanan yng saya lihat mangkal di depan yoghurt cisangkuy. Yng pertama merupakan baso tahu-siomay, lantas tukang sate, yng menjajakan sate sapi serta sate ayam, dan serabi. Saya coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan sate sapi. Disajikan yang dengannya lontong, sate ini dilumuri kuah kacang yng kasar serta kental dan dilapisi yang dengannya kecap manis. Seporsi sate ayam/sapi bisa ditebus yang dengannya harga 10ribu rupiah saja. Andai kita ingin sate daging murni atau juga tanpa lemak cukup yang dengannya menambahkan ekstra 2ribu rupiah.
Jadi, kayanya kalo lagi jalan-jalan ataupun pengen nyante leyeh-leyeh sembari menikmati kesegaran kota Kembang sesudah capek berbelanja di FO, langsung saja luncurkan kendaraan kamu ke Jl. Cisangkuy (daerah Jl. Diponegoro/Gedung Sate/Gasibu). Disana akan langsung kamu temukan jejeran kendaraan beroda empat yng lagi parkir, yng penumpangnya mungkin sedang menikmati segelas yoghurt dingin di Yoghurt Cisangkuy.

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 40 - Yoghurt Cisangkuy - Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 40 - Yoghurt Cisangkuy - Bandung