Kuliner Depok - Gubug Mang Engking, Cibubur

- Rabu, Maret 22, 2017

Kuliner Depok - Gubug Mang Engking, Cibubur

 

Wisata Masakan Indonesia #339
Masakan Bogor
Gubug Makan "MANG ENGKING"
Taman Edukasi serta Rekreasi "Telaga Arwana Cibubur"
Jl. Jambore Pondok Rangon Harja Mukti, Cimanggis - Depok
Telp.: 021 - 84311877, 97198718
Udang Bakar Madu menjadi favorit di tempat ini, udang pilihan yng dibakar serta dibalut yang dengannya bumbu madu yng manis pedas, membuat siapapun akan menelan ludah andai melihat sajian ini. Ya itulah satu dari sekian banyaknya signature dari Gubug Makan "Mang Engking", tempat makan yng pusatnya ada di tempat Yogya serta era ini membuka cabang di beberapa kota salah satunya di Cibubur ini. Satu porsi udang bakar madu ini berisi 4 tusuk sate udang yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2 orang yang dengannya harga Rp. 86.000,-. Sayang waktu saya ke sana stock udang supernya sedang kosong, jadi saya pesan udang standar saja. Namun rasa tetap tak berbeda, semburat rasa manis, asam serta pedas yng berpadu yang dengannya cantik akan memanjakan indera pengecap siapa saja yng merasakan.
Satu dari sekian banyaknya yng jadi andalan di Mang Engking ini merupakan olahan ikan Gurame-nya, yang dengannya pilihan bakar, goreng, saus tiram, saus padang, asam manis serta cobek. Yng ini Ikan Gurame Goreng yng disajikan yang dengannya sambal kecap, harganya Rp 75.000. Keringnya pas banget, yang dengannya bumbu yng terasa hingga ke tulang-tulangnya. Meskipun tak menjadi speciality-nya, akan tetapi gurame goreng ini layak direkomendasikan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencuci mulut, cobalah yng khas di Gubug "Mang Engking" ini: Es Cingcau. Bukannya es cincau dimana-mana ada? Campurannya yng buat beda disini. Dalam gelas besar ini akan kita temukan cincau yng ditemani sekoteng yang dengannya "kuah" santan serta gula merah menjdai pemanisnya. Rasanya segar serta eksotik :) Bisa dinikmati yang dengannya harga Rp. 15.000,-
Saya ingat pertama kali menikmati sajian dari Mang Engking ini merupakan di tahun 2005, di Yogyakarta. Gubuk-gubuk saung tertata rapih di atas kolam yng dipenuhi oleh ikan gurame serta ikan mas. Yng unik merupakan para pramusaji di tempat itu berasal dari tanah Sunda, tempat asal si empunya gubug makan ini. Menikmati Udang di tempat itu, saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama. Namun sayang, lantaran tempatnya jauh dari pusat kota Jogja, agak susah memanglah mengunjungi tempat itu. Namun saat ini Mang Engking telah mempunyai cabang di tidak sedikit kota, di antaranya yng ada di Cibubur ini. Serta kerinduan atas cita rasa yng saya nikmati sembilan tahun lalu itu, terobati telah pada kunjungan saya di gubug yng berada di area Taman Rekreasi "Telaga Arwana" ini.
Lokasi Gubug Makan "Mang Enking" - Telaga Warna, Cibubur:

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Depok - Gubug Mang Engking, Cibubur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Depok - Gubug Mang Engking, Cibubur