Kuliner Malang - Sego BUG

- Rabu, Maret 22, 2017

Kuliner Malang - Sego BUG

 

Wisata Masakan Indonesia #192
Nasi Bug serta Rawon Dengkul
Bik Matira
Jl. Trunojoyo 10EF, Stasiun Kereta, Malang
Telp 0341 7703377
Cari sarapan enak di Kota Malang... Itu tujuanku selanjutnya di kota ini, sesudah browsing n tanya sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Sego Bug di daerah Stasiun Kereta Api Malang. Mlipir dari hotel jalan kaki, akhirnya mampir di Kedai Bik Matira di jajaran ruko Stasiun. Sebenernya saya resah ini makanan apa, akhirnya yang dengannya pede aja langsung pesan nasi campur. Sebenarnya yng namanya Nasi Bug - Campur ini merupakan nasi yng dibanjur sayur lodeh nangka muda yang dengannya pilihan lauk pendamping sesuai selera kita. Tersedia ayam goreng, tahu serta tempe bacem, perkedel, usus, babat, limpa serta masih tidak sedikit lagi. Sesudah resah milih lauk, akhirnya pilihan jatuh pada babat. Babatnya bukan babat goreng, namun rasanya lumayan. Sayur lodehnya sendiri simpel, tak tidak sedikit isinya selain nangka muda serta airnya pun tak tidak sedikit semisal lodeh yng biasa saya jumpai. Gak terlalu tidak sedikit rasa namun tetep nendang.
Nah, favorit saya merupakan Dendeng Kelapa-nya. Gila ini dendeng enak banget, gak kaya wujudnya. Daging sapi yng dipotong tipis digoreng renyang yang dengannya balutan parutan kelapa. Rasa manis bertemu yang dengannya gurihnya parutan kelapa, juara! Saya sampe nambah khusus buat menikmati Dendeng Kelapa ini. Asli sampe pengen saya bawa pulang kalo mampu :)
Sialnya pas pulang muncullah kiriman Sate Sapi ini. Harum serta wujudnya bener-bener menarik hati, namun sayang perut udah gak sanggup menampung. Sebenernya Sego Bug ini katanya masakan khas Madura. Selain Sego Bug, kedai Bik Martika ini pula menunjukkan Rawon Dengkul. Jadi penasaran, Perlu nih balik lagi buat Masakan Malang...

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Malang - Sego BUG

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Malang - Sego BUG