Kuliner 38 - Garang Asem Iga Sapi, Bandung

- Rabu, Maret 22, 2017

Kuliner 38 - Garang Asem Iga Sapi, Bandung

 
Bagi kamu yng sedang jalan-jalan di Kota Bandung serta lagi mencari tempat makan yng nyaman bersama keluarga maupun yang dengannya teman-teman, silakan arahkan kendaraan kamu ke Jl. Naripan no. 92C ataupun Jl. Trunojoyo no.29 (sekitar dago). Cari rumah makan yng bertajuk Kedai Nyonya Rumah. Menyajikan tempat yng cozy serta cita rasa masakan yng luar biasa, tempat makan ini memanglah Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap sambil menikmati sejuknya udara Bandung lantaran dekorasi interior tempat makan ini begitu asri.
Didirikan oleh sang Nyonya Rumah, Ibu Julie Sutarjana, rumah makan ini konon menyediakan 90% resep masakan hasil karya sang pendiri. Tak heran lantaran Ibu yng telah berusia 85 tahun ini satu dari sekian banyaknya pengisi rubrik dapur kita di harian Kompas sejak tahun 1970-an. Aneka macam menu yng tersaji di Kedai Nyonya Rumah ini tentunya telah teruji kenikmatannya. Sebut saja beberapa menu yng kami pesan berikut:
Garang Asem Iga Sapi. Adalah favorit saya di tempat ini. Iga sapi yng diramu dalam kuah garang asem yng segar yang dengannya rasa asam manis. Menu ini disajikan dalam panci kecil yng diberi api kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa melindungi kehangatannya, serta jangan takut kekurangan daging, menu yng satu ini memberikan kita daging iga yang dengannya porsi yng cukup besar, malah pendapat dari saya cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk dua orang. Serta seluruh itu mampu kita nikmati yang dengannya harga Rp. 25.000,- saja. Hmmm…. Amat saya rekomendasikan...
Nasi Goreng Ny. Rumah. Menu yng ini merupakan faovorit istri saya, yang dengannya bummbu khas Nyonya Rumah, nasi goreng ini disajikan yang dengannya irisan ayam, udang goreng tepung, telur dadar, serta yng cukup unik merupakan irisan daging asap di atas nasi gorengnya. Harganya Rp. 22.500.
Nasi Ulam. Adalah nasi campur khas Ny. Rumah, yakni semacam nasi uduk yng dibumbui rempah-rempah khusus, disajikan yang dengannya ayam goreng kemiri, potongan telur dadar, ikan teri, sambal goreng tempe serta tentunya kerupuk + sambal. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menu ini kamu Perlu merogoh kocek Rp. 23.500,-
Nasi Tutug Oncom. Makanan khas sunda ini pula memberikan cita rasa yng unik khas Ny. Rumah. Disajikan yang dengannya Ayam Goreng, tahu tempe goreng, serta kerupuk, menu ini mampu “ditebus” yang dengannya harga Rp. 23.500,-
Tahu Gimbal. Buat yng ingin makanan yng agak light, mampu memilih menu ini. Potongan tahu yng disajikan yang dengannya gorengan udang, sayuran, emping serta semangkuk bumbu petis yng lezat, bisa kita nikmati yang dengannya harga Rp.13.000,-
Selain makanan khas Indonesia, rumah makan ini pula menyediakan aneka macam makanan khas eropa, menjadikan bisa memanjakan lidah yang dengannya beraneka selera. Minuman tradisional semisal es tape kelapa muda, es cingcau hijau, serta cendol pun bisa kamu nikmati berdampingan yang dengannya minuman “modern” semisal es cappucino, milkshake dan juga lain-lainya. Bagi penggemar teh rasa buah tersedia pula teh yang dengannya rasa lychee, peach serta raspeberry yang dengannya harga Rp. 5.500 per gelasnya.
Satu lagi, Kedai Nyonya Rumah pula menyajikan beraneka makanan kecil (cake) yng mampu kita bawa pulang maupun disantap di tempat. Sebut saja bolu gulung, bitterbalen, tahu berontak, risoles, kroket, roti goreng, aneka tart dan juga lain-lainya, yang dengannya cita rasa yng pula aduhai, lantaran adalah resep racikan sendiri.
Ok, keliatannya saya butuh berkunjung lagi ke Kedai Nyonya Rumah ini agar bisa berupaya menu lain-lainnya buat coretan saya selanjutnya, lebih-lebih menu Nasi Iga Sapi Bakar, hmmmm judulnya aja udah bikin ngiler kan. So… Welcome to Paris van Java, the flower city that has changed into the shopping and culinary city :)

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 38 - Garang Asem Iga Sapi, Bandung

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 38 - Garang Asem Iga Sapi, Bandung