Mengenal Khartoum dari Mba Meutia Mansur

- Kamis, Maret 23, 2017

Mengenal Khartoum dari Mba Meutia Mansur

 
Sosok Cantik Meutia Rahmah Mansur
Dunia Blogging tidak sedikit membuat saya mengenal tidak sedikit orang. Perkenalan entah dari grup wa, grup facebook, kopdar, event, lomba, fb biasa, saling BW, dll. Perkenalan tidak cuma sebatas asatu kota malah tidak sedikit mengenal sosok sahabat dari luar kota malah yng masih stay era ini di Luar Negri. Benar sebenarnya Internet bisa mendekatkan yng jauh ya :)
Di artikel ini saya mengenal sosok wanita single yng mempunyai Ilmu serta Pengalaman luar biasa. Wanita cantik ini bernama Meutia Rahmah Mansur yng biasa dipanggil Meutia ataupun Tia serta dia pemilik blog www.meutiarahmah.com/
Bagaimana tak Luar Biasa bagi saya, walau masih single dia telah tidak sedikit belajar sampai-sampai negri orang serta Amat fasih pada bagian nya yakni Bahasa Arab. Mba Meutia merupakan wanita kelahiran Aceh serta era ini tinggal di Langsa. Keseharian Mba Meutia menjadi Dosen di IAIN Langsa Pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab, selain itu pula menjadi supervisor Qatar Charity Aceh bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak yatim khususnya dalam bidang pendidikan orang-orang.
Hobby menulis Mba Meutia mulai muncul era dia tinggal di Pondok Pesantren selama enam tahun. Enam Tahun bukan waktu yng singkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai mengasah semangat menulis. Awal mulanya di tutukan Mba Meutia, dia menulis di Diary ataupun catatan. Dibalik tulisan-tulisannya sebenarnya Mba Meutia pula senang membuat puisi, namun belum di publish (mau donk di Publish). Owh ya selama di Pondok Mba Meutia mulai senang belajar Bahasa Arab serta berusaha mendalaminya.
Sakin konsen ke Bahasa Arab Mba Meutia mengambil sekolah lanjutan ke Khartoum Ibukota Sudan sebuah negara yng terdapat atau terletak di benua Afrika yng dijuluki Negeri dua Nil. Pendapat dari Mba Meutia suhu udara di Khartoum ini Amat panas sampai-sampai 50C lebih (wuah saya mampu meleleh). Panas lantaran terdapat atau terletak di garis katulistiwa, apalagi Bulan November serta Maret suhu udara mampu lebih tinggi. Khartoum merupakan nama Ibukota Sudan, ia terdapat atau terletak dijalur pertemuan dua sungai Nil, yakni nil putih serta nil Biru.
Tidak cuma itu Wilayah Sudan menyediakan sumber air yng tiada henti sepanjang tahun, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan air minum, pertanian ataupun pembangkit listrik. Wilayah sepanjang lintasan sungai Nil adalah lahan subur bagi pertanian kapas, tebu, wijen serta tanaman pangan lain-lainnya. Sedangkan padang rumput yng terdapat di wilayah Sudan tengah serta selatan sudah memungkinkan berkembangnya peternakan serta menjadikan Sudan menjdai eksportir daging serta produk peternakan terpenting bagi negara-negara arab.
Mba Meutia tinggal di Khartoum selama 2 tahun. Pastinya Amat rindu keluarga dirumah ya. Menghabiskan waktu 2 tahun sendiri bersama komunitas baru serta jauh dari orang tua. 2 kali Lebaran pun dihabiskan di Luar Negri.
Bagi Mba Meutia niat awal ngeblog itu sekedar nulis cerita selama saya di khartoum, isinya masih banyakan curhat namun seiring waktu blog saya tetap isinya menjadi lifestyle. Blog Mba Meutia mempunyai kategori antara lain : journal yng berisi cerita keseharian, travelling isinya masih cerita jalan2 saya di khartoum serta mesir semenjak diikat finger print jarang jalan2. Pula bercerita wacana masakan kebanykan masakan Aceh , sedangkan kategori gooling, blog panduan serta arabic sedang dalam proses bagi atau bisa juga dikatakan untuk tulisannya, kalau arabic itu rencananya saya akan post metode belajar bahasa arab yang dengannya gampang serta cepat (doakan ya lantaran ini rencananya pula menjadi bahan pengajuan proposal research disertasi) .
Walau terbentur yang dengannya pekerjaan menjdai dosen, Mba Meutia tetap berusaha mengupdate blog nya secara teratur. Bagi Mba Meutia ngeblog selain menambah wawasan pula mampu punya sahabat dari seluruh indonesia serta senang rasanya telah merasakan kopdar yang dengannya beberapa blogger di Luar kota (mudah-mudahan segera kopdar yang dengannya saya ya mba :) ).
Owh ya Mba Meutia pula membuat cerpen lho. Ini beberapa cerpen yng pernah dibuat buku : Ramadan di Rantau 2 (2012), Sajadah cinta (2012), apa kabar sahabat dumay (2013), mustajab cinta (2013).
Nah bener khan Mba Meutia punya segudang Ilmu serta Pengalaman. Masih penasaran yang dengannya sosoknya mampu Kepo in lho di sosmed ataupun blognya di : Twitter : @meutimansur
Instagram : @meutiamansur
FB : Meutia mansur
Blog : www.meutiarahmah.com



Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Mengenal Khartoum dari Mba Meutia Mansur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenal Khartoum dari Mba Meutia Mansur