Kuliner 36 - Oleh-oleh Bandeng Juwana, Semarang

- Rabu, Maret 22, 2017

Kuliner 36 - Oleh-oleh Bandeng Juwana, Semarang

 

Butuh oleh-oleh dari Kota Semarang? Singgah saja di pusat oleh-oleh kota Semarang yng berada di Jalan Pandanaran. Berderet toko penganan menyajikan aneka macam oleh-oleh khas ibu kota Jateng ini, semisal Wingko, Lumpia, Bandeng Presto serta lain-lain. Ada satu dari sekian banyaknya toko yng cukup besar yng menyediakan tidak sedikit pilihan oleh-oleh yakni Toko Bandeng Juwana.
Toko yng namanya diambil dari produk unggulannya ini memanglah menyajikan aneka ragam penganan bagi atau bisa juga dikatakan untuk oleh-oleh. Berikut diantaranya:
Bandeng Duri Lunak. Bandeng Juwana dikenal menjdai satu dari sekian banyaknya merek bandeng presto yng tidak sedikit peminatnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bandeng duri lunak biasa, dijual yang dengannya harga Rp. 42.500/kg, berisi 4-5 ekor bandeng. Selain itu terdapat aneka macam varian bandeng yng dijual disini, sebut saja : Bandeng Dalam Sangkar (digoreng dalam telur), Bandeng Otak-Otak, Bandeng Teriyaki, Bandeng Boneless, Bandeng Vacuum (tahan hingga 3 bulan), serta sebagainya.
Wingko Babat. Dijual yang dengannya brand Dyriana, wingko ini menyajikan aneka macam pilihan rasa, semisal rasa kelapa (standar), nangka, coklat, aren hingga varian rasa lain-lainnya semisal durian serta choco chip. Kita bisa membelinya dalam besek isi 20 pcs, serta isinya mampu kita pilih suka-suka kita, tentunya yang dengannya harga yng tidak banyak berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap rasa.
Ayam goreng tulang lunak. Meskipun tak terlalu khas semarang, namun oleh-oleh yng satu ini mampu kamu coba bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang. Ayam yng renyah hingga ke tulang-tulangnya ini disajikan yang dengannya bumbu keremes serta sambel yng serupa yang dengannya sambel bandeng. Seekor mampu kita bawa pluang yang dengannya merogoh kocek Rp. 42.500,-
Soft Cookies, Mini brownies & Brownies Kukus. Selain penganan tradisional, di toko ini pula menyediakan penganan "modern". Soft Cookies di antaranya, berbentuk biskuit besar akan tetapi empuk yang dengannya taburan butiran coklat. Ini Amat saya rekomendasikan buat para tukang ngemil n pencinta coklat. Selain itu ada pula mini brownies yng dicetak dalam bentuk2 mungil yang dengannya 2 pilihan rasa yakni coklat serta coklat kopi, dikemas dalam kemasan isi 6 serta isi 12. Ada pula brownies kukus yng besar yang dengannya aneka macam pilihan rasa semisal coklat, keju, stawberry serta mint.
Masih tidak sedikit lagi pilihan penganan yng mampu dijadikan buah tangan dari toko ini, sebut saja Lunpia Semarang, Moaci, Enting-Enting Gepuk, Krupuk Tahu, Semprong, Madumongso, Jenang, Kripik paru, Gethuk, Wajik serta sebagainya... So siapkan extra bagasi kalo ingin memborong semuanya :))
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Kota Semarang? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Semarang

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner 36 - Oleh-oleh Bandeng Juwana, Semarang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner 36 - Oleh-oleh Bandeng Juwana, Semarang