Embung TambakBoyo

- Rabu, April 12, 2017

Embung TambakBoyo

 

Embung Tambakboyo

Embung ataupun cekungan penampung (retention basin) merupakan cekungan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur serta menampung suplai sirkulasi air hujan dan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas air di badan air yng terkait (sungai, danau).Embung dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, sampai-sampai pengairan. Embung menampung air hujan di musim hujan serta lalu dipakai petani bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengairi lahan di musim kemarau. *Sumber Wikipedia
Di Indonesia mempunyai tidak sedikit embung yng dipakai menjdai tempat penampungan air agar daerah di sekeliling embung tak terlaksana kekurangan air pasa saat-saat tertentu lebih-lebih pada museim kemarau. Di Yogyakarta sebenarnya dibangun satu dari sekian banyaknya embung di area dekat pusat kota, embung ini disebut Embung Tambakboyo. Eambung Tambakboyo terdapat atau terletak di Jalan Tambak Boyo, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.
Embung Tambakboyo Sore Hari

Embung Tambakboyo ini terdapat atau terletak diantara tiga desa Condong Catur, Maguwo serta Wedomartani, waduk ini terdapat atau terletak di tanak seluas 7,8 hektar yang dengannya volume tampung 400.000 meter kubik. Pembangunan Embung Tambakboyo ini telah di lakukan sejak tahn 2003 hingga 2005, oleh karena itu kini embung telah bisa dipakai 100% oleh warga. Fungsi utama dari waduk ini merupakan cadangan serta resapan air tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk warga di daerah Bantul, Sleman, Yogyakarta, menjdai sarana pengairan, serta cadangan air bagi atau bisa juga dikatakan untuk PDAM dimasa mendatang. Akan tetapi kini dalam pengembangan waduk ini Suka dipakai menjdai sarana rekreasi semisal memancing, berolahraga, malah piknik.
Kini Waduk Tambakboyo dijadikan tempat berolah raga bagi atau bisa juga dikatakan untuk masyarakat umu, siapa saja boleh kesana yang dengannya membayar 2.000 rupiah kepada pemuda warga era akan masuk Embung Tambakboyo. Tempat yng biasa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk santai masyarakat merupakan jalan berkonblok yng mempunyai jarak yng cukup jauh. Hal yng menarik merupakan pemandangan sekitar yng cukup indah. Selain itu terdapat pula penginapan disekitar Embung yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menginap andaikan kamu berasal dari luar kota.
Wilayah sekitar waduk ini sudah didesain khusus yang dengannya rapi menjadikan mempunyai pemandangan yng indah. Andai kamu ingin berkunjung, waduk ini mempunyai lokasi yng cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dilalui. Letak pastinya merupakan sekitar 1 km kearah utara dari Ringroad utara depan kampus Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta. Transportasi pula gampang andai kamu mempergunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.
Sore Hari di Embung Tambakboyo

Era sore hari masyakarat yng datang cukup tidak sedikit ada yng berolahraga lari bersama sahabat, pasangan ataupun keluarga. Ada juga yng berjalan santai yang dengannya hewan peliharaannya, ada juga yng cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk duduk santai bersama pasangan di pinggir waduk. Di era sore hari kita tak butuh resah bila ingin mencari makanan, lantaran tidak sedikit pedagang makanan kecil, siomay, batagor, pop ice serta disediakan piring plastik bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan. Bila ingin membawa tempat makan yng mampu lebih fleksibel mampu membawa tempat makan sendiri menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak kecil lebih nyaman.
Suasana sore hari serta langit yng indah kadang dijadikan pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk objek foto bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa orang. Umumnya Embung Tambakboyo mulai ramai puku 15.00 hingga kelak mulai agak sepi era telah menjelang gelap. Asyik buat santai besama keluarga, jalan-jalan sore menyenangkan sambil melihat aneka hewan peliharaan disana.
Membuat foto era Malam menjelang
di Embung Tambakboyo


Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Embung TambakBoyo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Embung TambakBoyo