Kuliner Bandung - Lotek Kalipah Apo

- Rabu, April 12, 2017

Kuliner Bandung - Lotek Kalipah Apo

 

Wisata Masakan Indonesia #200
Masakan Bandung
Lotek Kalipah Apo
Jl. Kalipah Apo No. 42 Bandung
Telp: 022 4205983
Lotek: potongan aneka sayuran semisal kacang panjang, kol, tauge, kangkung serta lain-lain dicampur merata yang dengannya bumbu kacang yng khas yang dengannya aroma kencur yng segar serta tingkat kepedasan yng mampu diatur sesuai selera. Di Bandung, tidak sedikit penjaja lotek yng bisa kita jumpai, namun memanglah Lotek Kalipah Apo ini istimewa. Legitnya bumbu kacang yng dipakai bener-bener beda, pas bangettt... Pendapat dari detikfood, ini penyebabnya yaitu lantaran penggunaan kacang yng mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk bumbu loteknya. Malah, pendapat dari pengelola Lotek Kalipah Apo, Lydia, mampu menghabiskan waktu dua hingga tiga hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih kacang tanah yng benar-benar mempunyai kualitas. Benar-benar juara! Satu porsi Lotek Kalipah Apo ini mampu dinikmati yang dengannya harga Rp. 14.000,-, itu telah salah satunya lontong serta kerupuk udang. Oh iya, ada satu lagi yng special, disaat saya membeli bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang, sebenarnya hingga sore lotek kalipah apo ini masih enak serta tak basah. Cita rasanya tak tidak sedikit berganti yang dengannya disaat dimakan langsung. Salut yang dengannya proses pengolahan serta pembuatannya.
Selain lotek, kedai Lotek Kalipah Apo ini pula menyediakan aneka lauk pauk bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersantap yng tidak kalah lezatnya. Serta pula yng menjadi favorit ditempat ini merupakan aneka buburnya, sebut saja candil, bubur sagu rangi, bubur jali, bubur lemu, bubur pacar serta lain-lain. Buka dari jam 9 s.d 16, Lotek Kalipah Apo cuma tutup di hari Selasa. Kalo akhir pekan, sejak buka jam 9 pagi, kedai ini telah mulai dipadati pengunjung yng akan bersantap disana maupun membawa bagi atau bisa juga dikatakan untuk dibawa pulang. Lotek Kalipah Apo ini pula telah membuka cabangnya di Jakarta, tepatnya di Jl. Batang Hari No.21 (Telp 021 3866139).
Buat warga Bandung ataupun yng mau berwisata masakan di Bandung kayaknya Lotek Kalipah Apo ini Perlu masuk di daftar destinasi wisata masakan Kamu deh. Satu dari sekian banyaknya ikon masakan kota Bandung disamping Kupat Tahu Gempol, Batagor Kingsley, Mie Baso Akung, Mie Kocok Mang Dadeng, Bubur Ayam Mang H. Oyo tea serta sebagainya. Ke Bandung yuks...
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Bandung? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Bandung

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Bandung - Lotek Kalipah Apo

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Bandung - Lotek Kalipah Apo