Kuliner Martapura - Kepiting Masak Kelapa Muda

- Rabu, April 12, 2017

Kuliner Martapura - Kepiting Masak Kelapa Muda

 

Wisata Masakan Indonesia #217
Pondok Ikan Bakar ASIAN
Jl. A. Yani KM 37,200 - Martapura (Batas Kota Banjarbaru)
Telp: 0511 4777171
Wah, nemu lagi satu masakan Indonesia yng unik, Kepiting Masak Kelapa Muda di Martapura. Menjdai penggemar berat kepiting, menu yng satu ini tentu Amat menarik perhatian. Gimana juga kepiting dimasak kelapa muda? Begitu tersaji, hilanglah rasa penasaranku. Kepiting Masak Kelapa Muda ini sebenarnya kepiting yng dimasak yang dengannya bumbu santan pedas, semisal kari namun yang dengannya sentuhan rasa yng berbeda. Daging kelapa muda menjadi bagian dari "bumbu" yng diselipkan diantara potongan tubuh kepiting ini, menjadi pelengkap yng cantik. Dimana kita mampu menemukan masakan unik ini?
Percis semisal Soto Anang, saya merasakan Kepala Masak Kelapa Muda ini sesudah menghabiskan waktu serta uang berbelanja di Pasar Martapura yng menyediakan aneka aksesoris indah nan murah. Sebelum mencapai bundaran kota Banjarbaru ada resto yng cukup luas, Pondok Ikan Bakar ASIAN. Disinilah masakan unik ini sukses didapati. Di resto ini aneka ikan serta seafood lain-lainnya disajikan menjdai menu andalan, namun lantaran waktu itu saya terburu-buru mengejar keberangkatan pesawat kembali ke Jakarta, maka tak seluruh sempet difoto hehehe. Yng terang hidangan seafood di tempat ini boleh mendapatkan kebanggaan: enak-enak yang dengannya sajian yng tidak sedikit berbeda yang dengannya tempat seafood lain-lainnya. Yng unik pula merupakan Sambal Hot Plate, sambal terasi yng disajikan diatas hot plate, yng membuat sambel ini jadi double hot: panas serta pedas!
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Kota Banjarmasin serta sekitarnya? Silakan lihat disini -> Wisata Masakan Banjarmasin

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Martapura - Kepiting Masak Kelapa Muda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Martapura - Kepiting Masak Kelapa Muda