wisata : Patai Baron

- Selasa, Maret 14, 2017

wisata : Patai Baron

 
Pantai Baron terdapat atau terletak di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari sekitar 23 KM arah selatan Kota wonosari , adalah pantai pertama yng ditemui dari rangkaian tempat Pantai Baron , Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal serta Sundak.
Di pantai ini pula terdapat sungai bawah tanah yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemandian sesudah bermain dilaut. Selain itu wisatawan pula bisa menikmati aneka ikan laut segar ataupun siap saji, yang dengannya harga terjangkau ,

salah satunya menu khas Pantai Baron yakni Sop kakap. Pada sisi sebelah timur bisa dicapai melalui jalan setapak yng melingkar terdapat bukit kapur, wisatawan mampu beristirahat di gardu pandang, sambil menghirup udara pantai yng menyegarkan. Tidak lebih lebih 10 KM ke arah barat dari Pantai Baron tedapat Pantai Parang Racuk yang dengannya bukitnya yng menjulang serta terjal, menantang keberanian bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertualang serta menikmati keindahan laut sekitar yang dengannya leluasa dari atas bukit.
Pada setiap bulan suro tahun baru jawa masyarakat nelayan setempat menyelenggarakan Upacara sedekah laut yng adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yng Maha Esa atas panenan ikan yan melimpah serta keselamatan mencari ikan dilaut.
Wisata Indonesia Surga Dunia
sumber : http://www.wisatanesia.com/2010/05/pantai-baron-gunung-kidul.html

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar wisata : Patai Baron

Advertisement
 

Cari Artikel Selain wisata : Patai Baron