Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah

- Sabtu, Maret 04, 2017

Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah

 
Gunung Salak adalah satu dari sekian banyaknya gunung paling ternama di Jawa Barat, Gunung ini mempunyai dua Puncak yng megah yakni Puncak Salak 1 serta Puncak salak 2, tinggi dari Gunung Salak I yang telah di sebutkan mencapai 2211 mdpl, bagi atau bisa juga dikatakan untuk puncak gunung Salak 2 tingginya sekitar 2180 mdpl, ada pula puncak yng lain selain dua puncak yang telah di sebutkan yaitu Puncak Sumbul yng mempunyai tinggi 1926 mdpl yng lebih rendah dari kedua Puncak gunung Salak yng lain.
Gunung Salak mampu menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng Perlu kamu kunjungi, Gunung Salak ini adalah sebuah gunung yng luasnya mencakup 2 Kabupaten yng ada di Jawa Barat, yaitu Bogor serta pula Sukabumi. Daerah hutan yng ada di dalam Gunung Salak pada awal mulanya dikelola serta dirawat oleh Perum Perhutani kph Bogor, akan tetapi semenjak tahun 2003 yng lalu, hutan yng ada di Gunung salak ini telah resmi berpindah tangan menjadi perluasan milik Taman Nasional Gunung Halimun, serta saat ini ini diberi nama serta berganti menjadi Taman Nasional Gunung Halimun Salak.
Gunung yng satu ini Suka sekali dikait-kaitkan yang dengannya buah salak, akan tetapi pada kenyataannya Gunung Salak ini berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Salaka yng mempunyai arti perak, yang dengannya tinggi yng lebih dari 2000 mdpl, Gunung Salak ini Amat cocok serta pas menjadi satu dari sekian banyaknya destinasi wisata alam bagi kamu para Traveller. Gunung Salak ini pula terlihat Amat hijau serta subur, menjadikan Amat nyaman disaat kamu melakukan kegiatan lintas alam semisal halnya trekking, berkemah, mendaki gunung, dan mendatangi beberapa wisata alam yng ada di Gunung Salak ini. Kamu pula mampu melihat beberapa air terjun yng Amat menarik.
Berikut beberapa wisata air terjun di gunung salak :
1. Curug cihurang Air terjun yng satu ini adalah air terjun pertama yng mungkin mampu kamu jumpai disaat Kamu masuk ke tempat hutan Gunung Salak, ketinggian dari air terjun ini memanglah tak terlalu tinggi, akan tetapi di dekat Curug cihurang ini mempunyai kolam air terjun yng airnya Amat jernih serta Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng ingin berenang didalamnya.
2. Curug Ngumpet Sesudah kamu menemui Curug cihurang, kini kamu akan menemui Curug Ngumpet, dimana air terjun ini jaraknya tak begitu jauh dari Curug yng pertama tadi, akan tetapi air terjun ini tingginya melebihi dari ketinggian air terjun milik Curug cihurang.
3. Curug cigamea Air terjun ini merupakan Air Terjun yng Amat Suka didatangi oleh wisatawan yng berkunjung ke Gunung Salak, lokasi yng ada pula gampang sekali dijangkau, kondisi air terjunnya pula bersih serta Amat terawatt, menjadikan air terjun ini yng paling direkomendasikan daripada air terjun lain-lainnya yng ada di Gunung Salak. Andaikan Kamu ingin mencapai ke air terjun ini, kamu Perlu berjalan sepanjang 200 meter dari gerbang masuk Gunung Salak.
4. Curug Seribu Curug Seribu merupakan satu dari sekian banyaknya ikon yng dimiliki oleh Gunung Salak, hal ini dikarenakan tinggi dari air terjun yang telah di sebutkan melebihi 100 meter dan terdapat pemandangan hutan yng cukup menarik serta indah di sekitar. Curug cigamea pula terdapat ramai sekali pohon yng mengelilinginya, jadi suasana sejuk akan terasa disaat Kamu datang serta berada di Curug cigamea ini. Demikian tulisan atau artikel kami yng membahas mengenai wisata Gunung Salak pengalaman tour air terjun indah. Mudah-mudahan menjadi rujukan wisata yng menarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu kunjungi serta mudah-mudahan memberikan manfaat.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Wisata gunung salak pengalaman tur air terjun indah