Jelajah alam di wisata Salatiga yang indah

- Sabtu, Maret 04, 2017

Jelajah alam di wisata Salatiga yang indah

 
Salatiga merupakan sebuah kota wisata yng terdapat atau terletak di provinsi Jawa Tengah yng secara kebetulan berbatasan sepenuhnya yang dengannya Kabupaten Semarang. Kota Salatiga ini terdapat atau terletak di dekat daerah Timur dari gunung Merbabu, jadi taklah aneh bila kota ini mempunyai udara yng cukup segar serta sejuk.
Indonesia memanglah mempunyai barbagai tempat wisata yng begitu indah, begitupun pula di Salatiga. Disini kamu mampu menikmati tempat tempat wisata yng akan membuat kamu terasa takjub lantaran panorama disini memanglah lah Amat indah di bingkaian mata. Andai kamu ingin mengunjungi tempat wisata alam, wisata bersejarah hingga yang dengannya wisata keluarga serta pula wisata religi di Salatiga. Yang akan di sajikan kali ini merupakan daftar tempat wisata yng cukup terkenal di kota Salatiga :
Pemandian kalitaman Tempat ini adalah tempat pemandian yng bertaraf nasional yng layak di pakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan acara perlombaan renang antar daerah. Pemandian ini berada di Dukuh Kalimantan, tepatnya di Jalan Pemuda. Air dari pemandian inipun berasal dari mata air alami sehinga airnya terasa Amat menyegarkan pula Amat sejuk era kamu mandi di kolam ini. Disini pula terdapat taman bermain yng ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu yng kesini yang dengannya membawa anak-anak. Serta kamu pula tak butuh kawatir kalau kalau anak kamu akan kepanasan era berada di taman bermain ini, lantaran disini tempatnya di penuhi oleh pepohonan berdaun rindang yng akan membuat anak anak betah yang dengannya hawa sejuk serta asik nya bermain di taman ini.
Pemandian Mata Air Senjoyo Pemandian mata air merupakan satu dari sekian banyaknya objek wisata yng ada di satu dari sekian banyaknya desa tepatnya di ujung Kota Salatiga Utara. Di tempat ini udara nya sangatlah sejuk, membuat kamu akan terasa lebih sehat disini. Selain itu airnya pula Amat bersih serta masih terjaga keaslian nya. Tidak cuma itu, mata air di Senjoyo ini dipakai oleh warga menjdai sumber mata air di Kota Salatiga.
Wisata Tlogo Tempat yng sebaiknyanjangan kamu lewatkan era di Salatiga merupakan Agro Wisata Tlogo yng berada di Desa Tolog, Kecamatan Tuntang yng cuma berjarak 1 km saja dari jalan raya Semarang-Solo. Di obyek wisata satu ini kamu mampu menikmati keindahan alam perkebunan kopi yng yang dengannya dilengkapi fasilitas yng cukup lengkap mulai dari rumah makan Homestay serta pula area parkir.
Prasasti plumpungan Telah pergi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlibur ke kota Salatiga jangan lewatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenal sejarah Salatiga pula yahh, satu dari sekian banyaknya peninggalan bersejarahnya Salatiga merupakan Prasasti Plumpungan, dimana prasasti ini tertulis di Batu berukuran besar berjenis andesit yng mempunyai panjang 170 cm serta lebar 160 cm pula garis lingkar 5m. Prasasti ini pertama kali didapati di desa Dukuh Plumpungan tepatnya di Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Bila dihitung maka mampu dipastikan bahwasanya prasasti ini telah berumur selama tidak lebih lebih 1264 tahun. Prasasti lumbungan ini ditulis indah dalam bahasa Jawa kuno serta bahasa Sansekerta serta isi dari Prasasti ini bertuliskan perihal mengenai keterangan bebas pajak meliputi pajak tanah perdikan.
Atlantic Dreamland Salatiga Obyek wisata ini merupakan tempat wisata yng ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengisi liburan bersama keluarga kamu. Kamu mampu mengunjungi tempat wisata ini dari kota Salatiga yng berjarak tak lebih dari 1 km. Disini pula mempunyai wisata masakan yng pas bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga kamu, selain itu kamu pula mampu membeli banyak sekali souvenir menarik menjdai buah tangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anggota keluarga, sanak saudara serta sahabat sahabat kamu di rumah.
Masjid Damarjati Masjid ini merupakan Masjid tertua yng ada di Salatiga dibangun pada tahun 1826 oleh Ki Rono Setiko Laskar Pangeran Diponegoro serta dibantu oleh Kyai Damarjati, masjid ini berada di Jalan Beringin, Krajan, Salatiga. Kamu mampu melakukan wisata religi di tempat ini.
Pasar Raya II Salatiga Tak lengkap rasanya bila kamu telah ke Salatiga akan tetapi belum belanja oleh-oleh khas kota Salatiga, pasar ini adalah pasar tradisional terbesar yng berada di Kota Salatiga Raya, selain pasar tradisional terbesar pasar ini pula telah berdiri sejak jaman Belanda.
Serta itulah tempat tempat wisata yng ada di kota Salatiga, kalau kamu pergi ke Salatiga jangan tidak ingat mengunjungi tempat tempat tadi yaah, liburan di negara sendiri ajaa daripada ngabisin uang di negara orang, ramaikan tempat wisata kita sendiri yaah, lantaran kalau bukan kita yng meramaikan siapa coba yng akan mengenal wisata kita ini ? kita aja gamau kenal wisata sendiri apalagi para turis turis. ya kan ?
Demikian dulu yaa tulisan atau artikel ihwal tempat wisata di Salatigs ini, selamat berlibur buat kamu yng lagi ingin pergi berlibur serta mudah-mudahan tulisan atau artikel ini berguna.

Source Article and Picture : www.kulinerwisata.com

Seputar Jelajah alam di wisata Salatiga yang indah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jelajah alam di wisata Salatiga yang indah