Kuliner Medan - Mie Aceh Titi Bobrok

- Jumat, Maret 17, 2017

Kuliner Medan - Mie Aceh Titi Bobrok

 

Wisata Masakan Indonesia #280
Masakan Medan
MIE TITI BOBROK
Jl. Setia Budi No. 17-C
Telp: 061 77809267
Medan
Jarang ada masakan khas suatu daerah yng jadi ikon masakan daerah lain, selain RM Padang tentunya :) Nah di Medan ada masakan khas Aceh yng jadi satu dari sekian banyaknya destinasi wisata masakan di kota Medan, namanya Mie Aceh Titi Bobrok. Lantaran seringnya direkomendasikan orang, maka saya berupaya ke kedai Mie Titi Bobrok ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan malam. Mie Kepiting langsung saya pesan. Terdapat tiga pilihan jenis Mie: Kuah, Goreng ataupun Basah (tak terlalu kering namun pula tak berkuah). Saya pilih yng ketiga. Cita rasa khas Mie Aceh yng menusuk namun tak terlalu pedas telah terasa sejak suapan pertama. Paduan rempah khas Acehnya berpadu yang dengannya tidak jelek alias bagus, menghadirkan aroma gurih serta pedas yng lezat. Sayang kepiting yng disajikan kecil, berbeda yang dengannya kepiting yng disajikan di Mie Razali Banda Aceh. Namun bahkan kaki-kaki kepitingnya menjadi renyah serta gampang dikunyah. Harga satu porsi Mie Kepiting ini Rp. 17.500,-, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mie biasa bisa dinikmati seharga Rp. 9000.
Menu yng pula sayang dilewatkan andai bersantap di tempat ini merupakan Martabak Telur-nya. Tidak sedikit yng menyebut kalo martabak telur khas Aceh ini menjdai martabak terbalik. Kalau di Pulau Jawa namanya martabak telur itu, telurnya "dibungkus" kulit martabak. Martabak khas Aceh terbalik, kulitnya bahkan ada di dalam, dibungkus yang dengannya telurnya, menjadikan sekilas tampak semisal telur dadar biasa. Disajikan yang dengannya kuah kari serta pula acar bawang yng khas, harga satu porsi martabak ini Rp. 8.000 aja.
Minumnya, coba deh Juice Terong Belanda. Rasa asamny cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kita tidak banyak mengernyitkan kening. Seger banget, serta terang nikmat diminum disaat dingin. Harga satu gelasnya Rp. 8000.
Saya baru tahu kalau nama Titi Bobrok itu berguna Jembatan Rusak. Ya, kedai Mie Titi Bobrok memanglah dulunya berada di samping jembatan rusak, saat ini sih jembatannya telah tak rusak lagi. Namun tentunya nama yng telah menjadi ikon masakan Medan ini tak berganti, tak menjadi Titi Kokoh namun tetap Titi Bobrok :)
Mau tahu tempat makan lain-lainnya di Kota Medan? Silakan lihat disini: Wisata Masakan Medan

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Medan - Mie Aceh Titi Bobrok

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Medan - Mie Aceh Titi Bobrok