Kuliner Malang - Pos Ketan Legenda 1967

- Kamis, Maret 09, 2017

Kuliner Malang - Pos Ketan Legenda 1967

 

Wisata Masakan Indonesia #333
Masakan Batu (Malang)
Pos Ketan Legenda - 1967
Sebelah barat Alun-alun Kota Batu (Jl. KH Agus Salim, Junrejo)
Batu
Ke Malang katanya masih tidak lebih kalau tak sekalian berkunjung ke tetangganya, Kota Batu. Serta kalau ke Kota Batu belum sah andai belum merasakan sajian ketan di Pos Ketan Legenda - 1967. Ya, Pos Ketan ini telah menjadi ikon kuliiner di kota wisata yng sejuk ini. Ketan yang dengannya aneka topping menjadi sajian di kedai ini, tak tidak lebih dari 12 varian yng dihadirkan dalam daftar menu. Yng pertama saya coba pilih Ketan Ayam Pedas. Ketan yang dengannya taburan kelapa yng lantas ditutupi yang dengannya racikan suwiran daging ayam yang dengannya tidak banyak sentuhan rasa pedas. Buat yng gak terlalu suka manis, menu yng satu ini direkomendasikan Paduan gurihnya ketan serta kelapa bisa berbaur yang dengannya rasa pedas dari ayamnya. Harganya? Cukup 5ribu rupiah saja.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng unik, silakan coba Ketan Campur. Ada ketan yang dengannya kelapa parut yng diguyur gula merah cair. Namun tak cuma itu, bubuk kedelai menjadi pelengkap selanjutnya. Asik kan? Harganya pun terjangkau, cuma 4 ribu saja.
Sahabat saya ada yng pesan Ketan Susu Keju. Saya langsung terbayang rasa manis dari susu kental yng mampu bikin enek kalau terlalu tidak sedikit. Namun dugaan saya keliru, gurihnya ketan mampu meredam rasa manis dari susu. Serta topping parutan keju pun makin menyemarakkan rasa dari menu yng satu ini. Cukup keluarkan uang enam ribu rupiah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyantap menu yng satu ini.
Konon menu yng paling tidak sedikit diburu merupakan Ketan Durian; ketan yang dengannya topping durian, susu dann vla durian. Harganya pula paling tidak murah, Rp. 10.000,-. Di sayangkan disaat saya kesana menu andalan ini telah habis. Padahal jam pada era itu belum genap menunjukan pukul 9 malam, serta kedai ini buka hingga pukul 3 dini hari, mulai dari pukul 4 sore. Kayaknya tidak lebih awal saya datang ke kedai ini. Oh ya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sajian minumnya pula beraneka ragam, saya pilih Jahe Susu buat melawan dinginnya udara malam di Kota Batu ini.

Pos Ketan Legenda - 1967 tampak mencolok dibanding kedai-kedai lain-lainnya di daerah Alun-alun Kota Batu ini, ukan lantaran lebih besar, namun lantaran ramainya pengunjung yng memadati kedai yng kecil ini. Di halaman depan dipasang bangku-bangku bagi atau bisa juga dikatakan untuk menamung para pengunjung, malah sesudah lewat jam 10 malam, maka di seberang kedai pos ketan ini akan ditambahkan bangku-bangku serta tikar bagi atau bisa juga dikatakan untuk lesehan. Kebayang kan ramenya? Makanya andai berwisata ke Malang serta Batu, jangan hingga melewatkan peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung ke Pos Ketan Legenda -1967.
Lokasi Pos Ketan Legenda 1967 - Batu:

Masakan lain di kota ini:




Source Article and Picture : www.banyumurti.net (Food Blogger)

Seputar Kuliner Malang - Pos Ketan Legenda 1967

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kuliner Malang - Pos Ketan Legenda 1967